Kalimantan Timur
TNI Netral dan Siap Sukseskan Pemilu

 

TNI Netral dan Siap Sukseskan Pemilu

 

SAMARINDA - Situasi dan kondisi suhu politik di negara ini, terutama pada 2018 di Kaltim dinilai akan semakin memanas. Namun demikian, di lingkungan jajaran TNI siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. 

 

Selain itu, jajaran TNI akan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan tersebut, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi semakin kondusif. "TNI siap mengamankan kondusifitas daerah selama tahapan pemilu maupun pilgub berlangsung. Hingga saat ini jajaran TNI sudah bergerak. Yang jelas TNI netral," kata Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dikonfirmasi usia menjadi Irup Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Hari Juang Kartika ke 72 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Kamis (14/12).

 

Sonhadji mengatakan, hingga saat ini jajaran TNI sudah melakukan koordinasi berbagai pihak, terutama di lingkungan TNI khususnya di Wilayah Kaltim. Guna menyukseskan pemilu dan Pilgub Kaltim. Bahkan netralitas TNI jangan diragukan dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Itu telah berjalan hingga saat ini. Pengawasan maupun monitoring terus dilakukan. Karena, Pemilu maupun Pilgub adalah pesta demokrasi rakyat.

 

"Semoga Pemilu maupun Pilkada di negara ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada tindakan anarkis. Sehingga kemajuan dan kesejahteraan serta keamanan bangsa semakin baik," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)   

 

Berita Terkait
Government Public Relation