Kalimantan Timur
Turnamen Piala Gubernur Siap Digelar

SAMARINDA – Perhelatan nasional yang melibatkan 12 tim sepak bola profesional di Indonesia akan memperebutkan Trofi Gubernur Kaltim dalam ajang Turnamen Sepakbola Piala Gubernur  yang siap digelar di Stadion Utama Palaran Samarinda.

Kesiapan penyelenggaraan turnamen itu, disampaikan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, di sela-sela  meninjau Stadion Utama  Kaltim di Kecamatan Palaran yang menjadi tempat pelaksanaan pembukaan dan penutupan turnamen tersebut pada Sabtu (27/1).

Diungkapkan, Kaltim menyelenggarakan turnamen sepakbola itu, sebagai upaya untuk mendorong dan berkontribusi dalam memajukan dunia olahraga Indonesia.   “Kami sudah siap menyelenggarakan turnamen sepakbola yang diikuti 12 tim nasional dan Sabtu nanti dapat disaksikan pembukaannya di Stadion Utama Palaran ini,” kata Awang Faroek Ishak, Rabu (24/2).

Dia meyakinkan bahwa pembukaan turnamen yang digelar pada pengujung pekan ini akan dihadiri dan dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, di stadion kebanggaan masyarakat Benua Etam dengan kapasitas 50 hingga 60 ribu tempat duduk.

Dalam ajang tersebut Kaltim menurunkan empat tim jagonya. Yakni, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) Samarinda, Mitra Kukar (Kutai Kartanegara), Persiba Balikpapan serta tim PON Kaltim.

Perhelatan selama 16 hari sejak 27 Februari - 13 Maret digelar pada tiga stadion yakni Stadion Segiri Samarinda, Stadion Persiba Balikpapan dan Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara.

Adapun tim yang berlaga selain empat tim Kaltim yakni Gresik United, Arema Cronous, Surabaya United, Semen Padang, PS TNI, Madura United, Persela Lamongan dan Sriwijaya FC.(yans/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation