Kalimantan Timur
Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur

SAMARINDA - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-59  Provinsi Kaltim tahun ini akan lebih meriah dengan kepastian pelaksanaan turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim.  Turnamen ini akan diikuti 12 tim dan dimulai pada 6 Februari 2016.  

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Drs H Fachruddin  Djaprie. Menurut dia  berbagai  persiapan guna menyukseskan turnamen tersebut terus dilakukan, diantaranya persiapan tiga stadion yang nanti digunakan pada  babak penyisihan turnamen tersebut di tiga kota yaitu di Stadion Balikpapan, Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda dan Stadion Aji Imbut Tenggarong.

"Persiapan yang dilakukan antara lain perbaikan  jalan masuk menuju Stadion Utama Palaran yang merupakan kerjasama dengan  Dinas Pekerjaan Umuam (PU) Kaltim. Pembersihan rumput liar di sekitar stadion. Sedangkan di Stadion Balikpapan tinggal pembenahan pada bagian tribunnya saja," kata Fachrudin. 

Fachruddin menjelaskan 12 tim yang akan berpartisipasi terdiri dari 10 klub   dari  Indonesian Super League (ISL), satu  klub dari Tim  PON Kaltim dan satu klub  PS TNI. Klub-klub tersebut sudah menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti turnamen ini.  Kick off turnamen ini akan dilakukan di Stadion Utama Kaltim Palaran, 6 Februari mendatang.

Melihat persiapan di lapangan, panitia penyelenggara bersama PT Liga Indonesia sebagai konsultan akan melihat kondisi tiga stadion yang akan digunakan. "Peninjauan juga sudah dilakukan oleh jajaran PT. Liga Indonesia pada 19 Nopember lalu di Stadion Balikpapan. Stadion Aji Imbut Tenggarong juga sudah ditinjau  saat babak semi final  Piala  Jenderal Sudirman  antara Mitra Kukar dengan Arema Cronus beberapa hari lalu," kata Fachrudin. (mar/sul/es/humasprov).  

Berita Terkait