Kalimantan Timur
Turnamen Sepakbola PGK 2016 Usung Tri Sukses

SAMARINDA – Turnamen Sepakbola memperebutkan Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 dimulai, di Stadion Utama Palaran Samarinda, Sabtu sore (27/2). Pada pembukaan tersebut akan dilakukan pertendingan perdana antara tuan rumah PBFC akan menantang klub asal Jawa Timur, Persela Lamongan yang akan berlangsung pada pukul 16.30 Wita.

Kemudian pertandingan kedua pukul 20.00 Wita, akan mempertemukan dua tim asal Jawa Timur, yakni Gresik United menghadapi Arema Cronus. Even ini sudah disampaikan sejak akhir tahun lalu yang terus digelorakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, dengan tujuan mengisi kekosongan kompetisi PSSI setelah dibekukan dan memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim.

Pembukaan even ini dipastikan meriah. Apalagi, kegiatan ini mengingatkan masyarakat dengan even terakbar empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 2008 yang tidak akan terlupakan sepanjang zaman di Indonesia khususnya bagi masyarakat Bumi Etam Kaltim.

“Dari penyelenggaraan ini,  kita usung tri sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan. Diharapkan ini betul-betul dimanfaatkan masyarakat Kaltim, khususnya masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi pertandingan, yakni Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong,” kata Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi ketika menghadiri silaturrahim kebulatan tekad sukses prestasi 5 besar terbaik di luar Pulau Jawa PON XIX di Jawa Barat dan PGK 2016 di Pendopo Lamin Etam, Kamis malam (25/2).

Dengan semangat tri sukses diharapkan dapat diapresiasi masyarakat Kaltim. Karena, dari kegiatan ini tidak sedikit pedagang yang menjajakan dagangannya untuk masyarakat yang datang di setiap lokasi pertandingan yang telah ditetapkan, yakni di Stadion Utama Palaran Samarinda, Stadion Segiri Samarinda, Persiba Balikpapan dan Aji Imbut Tenggarong.

Dengan berbagai pengalaman, contohnya PON XVII 2008 Kaltim mampu menyelenggarakan dengan sukses. Kesuksesan tersebut diharapkan kembali terulang dalam penyelenggaran PGK tahun ini.

“Saya yakin dan percaya dengan kebersamaan pemerintah maupun masyarakat mampu menyukseskan penyelengaraan ini,” jelasnya.

Pertandingan PGK dimulai sejak 27 Februari hingga 13 Maret 2016 diikuti tim-tim berkualitas di Indonesia, yakni Arema Cronous, Surabaya United, Semen Padang, Gresik United, Madura United Persela Lamongan, Sriwijaya FC, PS TNI. Termasuk tim asal Kaltim juga turut serta, yaitu Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Tim PON Kaltim dan Pusamania Borneo FC.(jay/es/humasprov).

Berita Terkait