Wagub : Jangan Kotori dengan Korupsi

SAMARINDA-Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy mengatakan  bahwa kemerdekaan yang dihasilkan dari perjuangan tak kenal menyerah dan pengorbanan para pahlawan diharapkan tidak dikotori dengan perilaku korupsi, suap dan ketidakjujuran.   
Generasi sekarang dan generasi mendatang harus dapat meneladani makna Hari Pahlawan. Pahlawan adalah pejuang yang mampu mempersembahkan dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah. Semua dilakukan tanpa pamrih.    
“Karena itu, nilai-nilai dari perjuangan para pahlawan hendaknya tidak dicederai dengan perilaku-perilaku yang tidak baik. Misalnya, korupsi, suap dan tidak jujur,” kata Farid Wadjdy di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/11).  
Melalui peringatan Hari Pahlawan, diharapkan generasi muda juga dapat mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Dia juga meminta agar para orang tua dapat memberikan keteladanan sehingga ke depan mampu menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan daerah.   
“Bagaimana pun, generasi penerus tentu akan mencontoh apa yang dilakukan para pemimpin saat ini,” jelasnya.  
Keteladanan tentu menjadi hal yang sangat penting, dalam rangka mewariskan perjuangan yang telah diberikan para pahlawan. (jay/hmsprov)

///Foto : Farid Wadjdy        .
 

Berita Terkait
Government Public Relation