Kalimantan Timur
Wagub Apresiasi LPCI Bangun Infrastruktur Desa

SAMARINDA - Pemprov Kaltim  memberikan apresiasi terhadap rencana Lembaga Pengembangan CSR Indonesia  (LPCI) yang akan membantu program  membangun desa di Kaltim melalui dana corporate social responsibility (CSR). "Kami sangat  menyambut baik rencana LPCI.  Tentu ini sangat membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembagunan pedesaan. Oleh karena itu  Pemprov sangat mendukungnya," kata Wakil Gubenur Kaltim  H Hadi Mulyadi saat menerima rombongan LPCI yang dipimpin  Kepala Divisi Penyusunan Program LPCI Eko Yulianto di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kaltim, Jumat (16/11/2018).

Hadi Mulyadi memaparkan pelaksanaan pembangunan muaranya tidak lain demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun untuk mewujudkan tersebut tentu perlu dukungan dan keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali LPCI yang akan melaksanaan pembangunan di pedesaan. "Maka dari itu, semua harus terlibat dan berperan aktif untuk merealisasikan terwujudknya masyarakat yang adil dan makmur khususnya di pedesaan, tidak terkecuali sumbangsih dan dharma bakti LPCI untuk masyarakat di Kaltim," kata Hadi Mulyadi.  

Sementara Eko Yulianto menjelaskan LPCI merupakan lembaga yang menjembatani perusahaan swasta nasional dan multinasional pemilik dana CSR dengan masyarakat sebagai penerima, pemerintah hanya berperan sebagai pengawas dan penyedia data.

"Selain bersitulaturahmi, kami juga melaporkan kebaradaan LPCI yang akan melaksanakan kegiatan CSR berupa  bantuan pembangunan pada 10 desa setiap kabupaten dalam bentuk 60 persen adalah pembangunan sarana penerangan jalan umum atau UJTS dan 40 persen adalah pengerjaan infrastruktur sipil," kata Eko Yulinto. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation