Wapres akan Buka Silatnas Hidayatullah

Gubernur Kaltim bersama Pengurus Silatnas Hidayatullah sekaligus beberapa kegiatan dalam rankaian Milad ke- 45 tahun Hidayatullah.(yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Setelah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kaltim mambuka Muktamar IDI  ke-30  bulan Oktober lalu, rencananya  Wakil Presiden Yusuf Kalla juga akan berkunjung dalam rangka membuka Silaturahim Nasional (Silatnas) Akbar Pesantren Hidayatullah 2018 di Balikpapan. 

Penegasan itu diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Silatnas Hidayatullah Ustadz Hamzah Akbar bersama pengurus lainnya, saat beraudiensi sekaligus mengundang langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor untuk menghadiri kegiatan tersebut yang akan dilasakanakan pada 22 November 2018.  

Gubernur Isran Noor sangat menyambut baik  kegiatan Silatnas Hidayatullah sekaligus beberapa kegiatan dalam rankaian Milad  ke- 45 tahun Hidayatullah tersebut. Wapres HM Jusuf Kalla membuka acara itu, karenanya perlu persiapan matang, sehingga pelaksanaanya berjalan sukses dan lancar.

"Kami mengucapkan selamat Milad  ke-45 tahun Hidayatullah, dan sekaligus selamat melaksanakan Silatnas Hidayatullah 2018. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan masukan positif bagi Hidayatullah dalam menciptakan sumber daya manuasi yang handal dan berkualitas sehingga memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah maupun nasional," kata Isran Noor, di ruang Rapat Gubernur Kaltim, Kamis (8/11).

Sebelumnya Hamzah Akbar mengatakan, Silatnas dan Milad berlangsung 22 sampai 25 November 2018 dengan  berbagai kegiatan seperti temu da'i atau temu kader, reuni alumni seluruh perguruan tinggi Hidayatullah, sekolah menuju Hidayatullah, pernikahan massal, tablik akbar, forum ilmia serta seminar. "Untuk persiapan sudah jauh hari kita laksanakan, dan kita harapkan pada pembukaan sampai akhir pelaksanaannya  nanti semuaya  berjalan sukses dan lancar," kata Hamzah Akbar. (mar/ri/ humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation