Kalimantan Timur
Warga Tanah Jawi Sukseskan Pembangunan Kaltim

Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Sekprov Rusmadi menyerahkan santunan kepada anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan. (fajar/humasprovkaltim)

 

Warga Tanah Jawi Sukseskan Pembangunan Kaltim

 

SAMARINDA - Menyukseskan dan melanjutkan rencana pembangunan daerah di Kaltim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah maupun pusat. Tetapi seluruh masyarakat Katim khususnya warga Tanah Jawi yang termasuk dalam Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi Kaltim (Ika Pakarti).

 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar warga Tanah Jawi turut menyukseskan penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Dengan begitu, pemerintah dapat menciptakan masyarakat Kaltim yang sejahtera dan bahagia.

 

"Saat ini Pemprov Kaltim terus berupaya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. Terkhusus dalam membangun infrastruktur dasar masyarakat. Contohnya, jalan, jembatan dan bandara serta pelayanan kesehatan dan pendidikan. Semoga dengan dukungan seluruh pihak, program tersebut terus dilanjutkan," kata Awang Faroek Ishak saat menghadiri dan memberikan arahan kepada seluruh pengurus dan warga Ika Pakarti Katim pada Halalbihalal Ika Pakarti Kaltim di Gor Segiri Samarinda, Sabtu (22/7).

 

Mendukung penyelenggaraan tersebut, diharapkan melalui halalbihalal di antara sesama anggota Ika Pakarti Kaltim maupun dengan seluruh masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan Keluarga Besar Masyarakat Kaltim yang majemuk karena beragam etnis, agama, adat istiadat dan seni budaya.

 

Sesungguhnya keberagaman itu indah. Masyarakat patut bersyukur, hingga kini Kaltim tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif. Masyarakat Kaltim hidup rukun dan damai. Karena itu, Awang meminta warga Jawa di Kaltim ikut menjaga persatuan dan kesatuan terus, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap berdiri dengan kokoh. Dengan kokohnya negara juga akan berdampak pada kedamaian daerah. "Kita harapkan Warga Jawa dapat memahami kondisi daerah ini, sehingga mampu mendukung pembangunan daerah yang semakin baik dan bermartabat," jelasnya.

 

Selain itu, Ika Pakarti hendaknya dapat mencetak SDM berkualitas di daerah, dengan begitu turut serta mendukung pembangunan daerah yang maju dan sejahtera menuju masyarakat adil, bahagia, sejahtera dan bermartabat. Dalam kesempatan itu, Gubernur didampingi Sekprov Kaltim dan sejumlah pengurus Ikapakarti menyerahkan santunan untuk anak-anak  di sejumlah panti asuhan di daerah (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait