Kalimantan Timur
Website Disbun Juara Satu Nasional

Ujang Rahmad menerima trofi juara pertama Lomba Website Kementan dari Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementan Siswadi.(ist)

 

Website Disbun Juara Satu Nasional

 

SAMARINDA – Kembali website Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim,  http://disbun.kaltimprov.go.id meraih prestasi nasional. Kali ini mampu menduduki posisi pertama atau juara satu setelah tujuh kali menang. Dalam lomba website yang diselenggarakan Kementerian Pertanian (Kementan) itu, berarti Kaltim mampu  mengalahkan instansi lingkup pertanian provinsi se-Indonesia. Untuk posisi juara kedua dan ketiga diraih Dinas Perkebunan Jawa Barat serta Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DI Yogyakarta.

 

Penghargaan diserahkan Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementan Siswadi pada peringatan HUT ke-46 Korpri di Halaman Kantor Kementan Jakarta, Rabu (29/11).  Menurut Kepala Disbun Kaltim H Ujang Rahmad, lomba website ini merupakan  ajang tahunan yang digelar Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian. “Prestasi nasional ini menunjukan bahwa kita mampu melakukan reformasi birokrasi khususnya di bidang data dan informasi,”  katanya.

 

Selama ini lanjutnya, website Disbun sudah menampilkan berbagai informasi dan data terkait kegiatan perkebunan di Kaltim. Namun, pada beberapa tahun terakhir terus dikembangkan dengan menambah beberapa fitur yang lebih informatif terkait evaluasi dan penataan perijinan. Selain itu, menambah sistem pemantauan secara online guna mendekatkan pelayanan sekaligus memberikan informasi yang objektif, cepat dan akurat bagi masyarakat.  

 

Ujang mengakui prestasi mampu diraih berkat kerja keras dan kerja cerdas jajaran Disbun utamanya pejabat pengelola informasi daerah (PPID) bersama tim medsos Disbun. “Pelayanan melalui penyampaian data dan informasi secara online sudah menjadi program prioritas kami dan perkebunan Kaltim membuat perkebunan Indonesia semakin tangguh,”  tegasnya. Dia menambahkan prestasi Disbun Kaltim sebanyak tujuh kali yakni juara kedua sebanyak lima kali (tahun 2005, 2011, 2012, 2014 dan 2016). Kemudian tahun 2015 menjadi juara satu dalam lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web dan tahun ini meraih prestasi puncak. (yans/sul/ri/humasprov)  

 

Berita Terkait