Awang: Programnya Harus Sinkron Dengan Pemerintah Daerah

Munas IV Hidayatullah Dihadiri Wapres

 

SAMARINDA - Musyawarah Nasional (Munas) IV Hidayatullah tahun 2015 yang akan digelar pada 7-10 November 2015 di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Gunung Tembak Balikpapan  akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat mendukung  pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas)  Hidayatullah IV tahun ini.  Apalagi Munas mengangkat tema "Membangun Moralitas Bangsa Menuju Kesejahteraan Umat" sangat tepat dengan kebutuhan bangsa saat ini dan antisipasi menghadapi tantangan global yang semakin berat.

"Karena itu Hidayatullah sebagai salah satu unggulan kita di daerah  harus  mampu menjawab tantangan ke depan. Bukan saja dalam penguasaan ilmu pengetahuan tetapi juga dalam peningkatan iman dan taqwa, khususnya  sebagai gerakan dakwah dan perjuangan Islam," papar Awang Faroek Ishak saat audensi dengan panitia penyelenggara Munas IV Hidayatullah di Guest House Lamin Etam Samarinda, Selasa (3/11).

Apalagi pada 1 Januari 2016 sudah berlaku era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), daya saing yang berkaitan dengan kualitas  sumber daya manusia (SDM) harus ditingkatkan,  bukan hanya Hidayatullah tetapi semua lembaga pendidikan di Kaltim harus bersaing untuk memajukan daerah dan bangsa.

"Tantangan kita ke depan, sangat berat apalagi era globalisasi, persaingan-persaingan semakin ketat, sehingga kita harus menyiapkan  pendidikan yang berkualitas dengan moral bangsa yang kokoh. Itulah harapan kita dalam Munas Hidayatullah IV tahun ini," ujarnya.

Selain itu, Awang Faroek juga minta kepada panitia penyelenggara agar jangan hanya terpaku kepada pemilihan ketua saja, tetapi bagaimana program-program Hidayatullah lima tahun mendatang itu lebih penting.

"Bagaimana program yang akan dihasilkan dalam Munas nanti bisa bersinergi dengan program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah," pesan Awang.

Ketua Panitia Penyelenggara Munas IV Hidayatullah 2015 Hamzah Akbar, mengatakan persiapan sudah berjalan dengan baik. Acara ini akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla dipusatkan di Pondok Pesantern (Ponpes) Hidaytullah Gunung Tembak Balikpapan. Munas tersebut akan dihadiri  perwakilan  pengurus Hidayatullah dari 34 provinsi dan kabupaten  se-Indonesia dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 1.200 peserta.

"Munas Hidayatullah dilaksanakan lima tahun sekali  dan  tahun ini merupakan Munas keempat. Munas nanti juga akan memilih Ketua Umum Hidayatullah periode 2015-2020," kata Hamzah Akbar.   (mar/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama sejumlah panitia pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) IV Hidayatullah tahun 2015.(fajar/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Layanan Air Minum Lampaui Target
Layanan Air Minum Lampaui Target

24 Juni 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Berita Foto
Berita Foto

21 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

22 September 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation