Gubenrnur: Semangat Bertanding dan Rebut Piala Kemenpora

SMAN 4 Samarinda Wakili Kaltim

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Fareok Ishak minta agar Tim Futsal Kaltim, yang diawakili SMA Negeri 4 Samarinda mampu mencapai prestasi terbaik pada Turnamen Futsal memperebutkan Piala Kemenpora, di Bandung tahun ini. Paling tidak mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan bila perlu menjadi juara.

"Jika sebelumnya sudah dua kali  menjadi juara dua dan sekali juara tiga,  tahun ini  saya harapkan lebih baik lagi. Paling tidak bisa mempertahankan peringkat tiga besar. Lebih dari itu diharap bisa merebut piala bergilir Menpora," harap Awang Faroek Ishak saat menerima Tim Futsal SMA Negeri 4 Samarinda, yang berlangsung di Gues House Lamin Etam Samarinda, Selasa (3/11).

Awang Faroek berpesan agar kontingen Kaltim dapat menjaga nama baik daerah. Sebab, mereka bukan lagi  mewakili sekolah, tapi merupakan duta daerah. Selain itu, para atlet  juga diminta tetap menjaga kekompakan dan stamina agar dapat memberikan hasil terbaik saat bertanding.

Menurut Awang Faroek,  keikutsertaan sekolah pada even olahraga nasional hendaknya menjadi ajang pembibitan atlet di  Kaltim. Ini bukan berarti  mengesampingkan peran sekolah olahraga, melainkan sebagai upaya menampung anak berbakat yang tidak tertampung di sekolah olahraga karena keterbatasan kapasitas.

"Prestasi siswa SMA Negeri  4 ini diharap menjadi contoh bagi sekolah lain. Sementara Dispora diminta menempatkan pembinaan olahraga di sekolah sesuai keahlian siswa. Jika SMAN 4 unggul dengan futsal, SMA lain diharapkan memeiliki keunggulan untuk jenis olahraga lain agar terjadi pemerataan kekuatan cabang olahraga," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Awang menjelaskan Pemprov Kaltim,  sudah memberikan dukungan tehadap pembinaan atlet sejak 10 tahun terakhir,  seiring bergulirnya era reformasi yang membuka kran kebebasan pemerintah daerah  mengelola pembangunan daerah secara mandiri.  Meski dukungannya  dirasakan belum sempurna, tapi prestasi yang disumbangkan cukup menggembirakan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 4 Samarinda, H Syarifudin mengatakan sekolah ini  mampu mewakili Kaltim, setelah berhasil menjadi juara di tingkat provinsi dan kali ini adalah untuk keempat kalinya mewakili daerah ini untuk berjuang di tingkat nasional.

“Dalam turnamen tahun ini, kami menargetkan mampu mencapai juara, karena dari tiga kali berlaga pada turnamen yang sama, mampu mencapai prestasi sebagai juara kedua dan ketiga,” kata Syarifudin.

Dia berharap pertemuan dengan Gubernur ini mampu memacu semangat para pemain dan opisial, sehingga mampu mencapai target, yakni menjuarai turnamen tersebut untuk tahun ini, yang dijadwalkan pada 19-21 November 2015. (mar/sul/es/hmsporv).

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Fareok Ishak bersama Tim Futsal dan offesial dari SMA Negeri 4 Samarinda yang akan mewakili Kaltim pada Turnamen Futsal Piala Kemenpora.(seno/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation