KUBE Kaltim Raih Terbaik Pertama Nasional 2016


 

SAMARINDA - Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mekar Sari asal Bontang yang merupakan binaan Dinas Sosial Kaltim berhasil meraih penghargaan sebagai Kube Terbaik Pertama Tingkat Nasional 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (20/12). Prestasi tersebut diraih Kube Mekar Sari, karena berhasil mengembangkan produk unggulan yaitu kompos organik dan kompos cair dengan omzet perbulan rata-rata mencapai 800 kilogram.

“Pemprov Kaltim khususnya Dinas Sosial sebagai pembina sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut. Ini menunjukkan program pengentasan kemiskinan yang dilakukan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak berjalan baik,” kata Kepala Dinas Sosial Kaltim Siti Rusmalia Idrus, Selasa (27/12).

Rusmalia Idrus menilai Pemprov Kaltim berhasil melaksanakan pembinaan bagi Kube di Kaltim. Artinya, dari prestasi tersebut Pemprov Kaltim telah menjalankan program nasional penanggulangan kemiskinan baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Prestasi ini diharapkan dapat mendorong pengembangan Kube di Kaltim, sehingga pengentasan kemiskinan lebih efektif terlaksana dan masyarakat Kaltim akan semakin sejahtera.

“Karena itu, pengembangan Kube seharusnya bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Sosial, tetapi semua pihak, sehingga kesejahteraan rakyat melalui pengembangan Kelompok Usaha Bersama ini semakin baik di Kaltim,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait