10 Peserta Berebut Kursi Komisioner KI Kaltim


BALIKPAPAN - Tim Seleksi (Timsel) Anggota Komisi Informasi (KI) Kaltim telah menetapkan 10 nama calon anggota KI Kaltim untuk mengikuti fit and proper test atau Uji kepatuhan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh DPRD Kaltim melalui Komisi I DPRD Kaltim.
10 nama tersebut masing-masing yakni Dedy Cahyadi, Habib, Hibbu Mida Balfas Syam, Kukuh Tugiyono, Lazuardi, Lilik Rukitasari, Mochammad Imron Rosyadi, Muhammad Khaidir, Rudi Taufana dan Senci Han.
Dalam menetapkan 10 nama tersebut, Timsel yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim terlebih dahulu berkonsultasi kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada Jumat (22/4) di Hotel Grand Senyiur Balikpapan.
"10 Nama sudah kita tetapkan. 10 Nama ini kita ajukan ke DPRD Kaltim untuk dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilaksanakan pada Senin (hari ini)," kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak usai pertemuan pembahasan penetapan 10 nama calon anggota KI Kaltim di Hotel Grand Senyiur Balikpapan pada Jumat (22/4).
Awang menyampaikan bahwa setelah dilakukan fit and proper tes, DPRD Kaltim melalui Komisi I DPRD Kaltim nantinya akan menetapkan 5 nama sebagai anggota KI Kaltim definitif dan 5 nama sebagai cadangan Pengganti Antar Waktu (PAW).
"Setelah itu nanti kita akan keluarkan Surat Keputusan (SK) untuk segera dilantik. insya allah, bulan depan (Mei) sudah selesai," kata Awang Faroek Ishak.
Perlu diketahui, Timsel yang diketuai Sarosa Hamongpranoto dengan anggotanya masing-masing yakni Farid Wadjdy, Bere Ali, Abdullah Karim, Bambang Hardi Winata pada awal April telah membuka pendaftaran untuk calon anggota KI Kaltim. dari 42 peserta yang mendaftar hanya 33 peserta yang lolos dalam penyeleksian administrasi. Dari 33 peserta yang lolos tersebut, hanya 18 peserta yang lolos mengikuti ujian tertulis dan psikotes. Kemudian timsel melakukan tes yang terakhir yaitu wawancara dengan hasilnya menetapkan 10 nama yang untuk diajukan ke DPRD Kaltim.
"Dalam fit and proper test yang dilakukan oleh DPRD Kaltim nantinya akan ditetapkan lima nama yang akan segera dilantik," katanya. rus/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation