165 Stan Kaltim Fair Penuh

SAMARINDA – Perhelatan tahunan Kaltim Fair 2016 yang digelar dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-59 tahun ini dipastikan siap dilaksanakan.

Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD)  Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan dalam mendukung gelaran itu panitia melalui even organizer telah menyiapkan 165 stan untuk peserta pameran.

“Kaltim Fair siap kita gelar tepatnya 7-12 April ini. Bahkan 165 stan sudah penuh. Itu diluar jumlah untuk stand pelaku industri dan UKM,” kata Diddy Rusdiansyah, Kamis (31/3).

Menurut dia, pameran yang digelar tahun ini tampak berbeda. Khususnya lokasi pameran dipusatkan di Convention Hall Samarinda (CHS), sehingga kegiatan indoor dan memanfaatkan planerry hall dan  exhibition centre.

Pameran yang diikuti satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah daerah dan instansi vertikal di daerah, termasuk kementerian/lembaga menampilkan berbagai capaian pembangunan dan kebijakan pemerintah.

Diakuinya, gelaran Kaltim Fair sebagai upaya pemerintah untuk menampilkan hasil kinerja dan pembinaan terhadap pelaku usaha khususnya UMKM dan industri kecil.

Selain itu, pameran HUT Provinsi Kaltim kali ini merupakan langkah awal untuk penyelenggaraan pameran-pameran berikutnya. Sebab lanjutnya, lokasi yang digunakan adalah CHS yang sangat refresentatif untuk gelaran pameran-pameran yang bertaraf nasional bahkan internasional. Dijelaskan Diddy bahwa Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) telah mengagendakan beberapa kali pameran tingkat nasional untuk digelar di CHS.

“Sesuai keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak agar memaksimalkan kegiatan pameran dengan memanfaatkan CHS. Apalagi, fasilitas yang dimiliki sangat representatif,” ungkap Diddy Rusdiansyah. (yans/sul/hmsprov)

Berita Terkait