200 Unit Mobil Hias Ikuti Pawai Pembangunan, Isran: Bentuk Syukur Kegembiraan Peringatan Hari Kemerdakaan

Pawai Pembangunan HUT ke 74 RI 2019 di Panggung Kehormatan Pawai Pembangunan di depan Kantor Gubernur Kaltim (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan dalam memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Pemprov Kaltim bekerjasama Pemkot Kota Samarinda melaksanakan pawai pembangunan. "Kegiatan yang telah dilaksanakan ini sangat bagus. Sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia. Kegiatan ini harus terus dilaksanakan sebagai tradisi bangsa kita sekaligus reaslisasi dari sebuah kegembiraan pemerintah maupun masyarakat kita," kata Isran Noor usai menghadiri Pawai Pembangunan HUT ke 74 RI 2019 di Panggung Kehormatan Pawai Pembangunan di depan Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (18/8/2019).

Isran mengapresiasi panitia penyelenggara dan seluruh peserta pawai pembangunan yang telah memiliki kesadaran penuh dengan suka rela dan biaya sendiri ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun ini. "Ini wujud nyata kegembiaraan rakyat kita dalam mensyukuri kemerdekaan. Kita harapkan 74 tahun kemerdekaan Indonesia menjadi momentum pemerintah  provinsi, kabupaten dan kota serta stakeholders dan komponen masyarakat untuk bekerja keras, bekerja tulus dan bekerja ikhlas dalam percepatan pembangunan Kaltim," kata Isran

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bahwa berbagai kegiatan dalam memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI, merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan laporan perkembangan pembangunan Provinsi Kaltim secara umum. "Kita bangga, dan bersyukur kepada Allah SWT, bangsa Indonesia khususnya Provinsi Kaltim telah melaksanakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Diharapkan momentum ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk bisa memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Pelaksanaan pawai pembangunan tahun ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena untuk pawai pejalan kaki dibatasi hanya untuk pelajar SMA dan sederajat, paguyuban maupun komunitas saja, sehingga jumlahnya hanya berkisar 10 lebih barisan.

Sementara untuk pawai mobil hias dikuti sekitar 200 kendaraan hias. Terdiri instansi Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, lembaga, perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, paguyuban, ormas dan swasta. Termasuk  drum band dari sekolah dan lembaga/organisasi.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation