2015 Pemprov Kerja Keras Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

2015 Pemprov Kerja Keras Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

 

SAMARINDA - Meski pada 2014 program pembangunan Pemprov Kaltim dinilai sukses, namun sejumlah perbaikan harus tetap dilakukan.  Untuk itu, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menginstruksikan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat bekerja keras sesuai program kerja masing-masing.

“Instruksi Bapak Gubernur, diharapkan seluruh SKPD dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tertib aturan, sehingga apa yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, kebutuhan yang diinginkan masyarakat merupakan tanggungjawab masing-masing SKPD,” kata Mukmin Faisyal usai penutupan tahun 2014 di Rumah Jabatan Wagub di Jalan Milono Samarinda, Kamis (1/1).

Selain kerja keras, seluruh pihak, baik SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, anggota DPRD Kaltim dan DPR serta DPD RI asal Kaltim harus kompak dan berpikir cerdas membangun daerah ini, sehingga kesejahteraan rakyat betul-betul terwujud.

Karena itu, momentum pergantian tahun saat ini dapat menjadi evaluasi bersama guna mewujudkan komitmen untuk meningkatkan kinerja dan prestasi daerah. “Jadi, tahun depan mari bersama-sama dengan berpikir cerdas melaksanakan program kerja yang telah disusun,” jelasnya.

Melalui momentum tersebut, ke depan apa yang belum tercapai dapat segera diselesaikan. Termasuk membangun komunikasi politik antara Pemprov Kaltim dengan anggota DPRD Kaltim dan DPD/DPR RI guna mewujudkan aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat.

Dengan demikian, ke depan komunikasi tersebut diharapkan dapat terjalin baik, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terpenuhi. Apalagi, saat ini berbagai program pembangunan, mulai infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) hingga pembangunan kesehatan masyarakat telah dilakukan, diharapkan semua itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya yakin, dengan kebersamaan kita bisa membangun daerah ini lebih baik di masa mendatang,” tegasnya.

Tampak hadir ketika penutupan tahun di Rumah Jabatan Wagub, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim Bere Ali, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltim Meiliana, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Sigit Muryono, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Dwi Nugroho Hidayanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata HM Aswin, Rektor Unmul Masjaya, Ketua Dewan Pendidikan Kaltim Hj Encik Widyani dan sejumlah ketua organisasi pemuda di Kaltim. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Kaltim HM Mukmin Faisyal HP (kedua dari kanan), Ketua DPRD Kaltim H Syahrun (kanan), Staf Ahli Dr Sigit Muryono (kiri) dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Dr HM Aswin (kedua dari kiri) di kediaman Wagub menyongsong tutup tahun 2014. (jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait