50 Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Keolahragaan

Pembukaan Pelatihan tenaga keolahragaan Provinsi Kaltim (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Sedikitnya 50 peserta yang merupakan guru olahraga tingkat Sekolah Dasar (SD) se Samarinda mengikuti pelatihan tenaga keolahragaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, sejak 23-26 Juli 2019 yang dipusatkan di Kantor Dispora Kaltim.

Kepala Dispora Kaltim M Syirajudin mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga keolahragaan di Kaltim, khususnya di Samarinda.

"Agar kualitas atlet kita baik. Maka pelatihnya juga harus berkualitas. Karena, guru olahraga, khususnya tingkat sekolah dasar merupakan ujung tombak pembangunan atau pembinaan atlet sejak dini. Karena itu, kami undang mereka mengikuti pelatihan ini selama empat hari," kata M Syirajudin usai pembukaan pelatihan tenaga keolahragaan Provinsi Kaltim, di Aula Dispora Kaltim, Selasa (23/7/2019).

Diharapkan para guru olahraga bisa mencetak atlet yang berkualitas. Dengan cara bagaimana membangun psikologi dan fisiologi atlet, bagaimana manajemen olahraga dan bagaimana membangun metodologi olahraga yang baik. Sehingga mulai tingkat dasar mencetak atlet berkualitas. Adapun peserta yang diundang sesuai koordinasi antara Dispora Kaltim dengan Ikatan Guru Olahraga (IGO) se Samarinda.

"Karena itu, kami undang mereka dari sekolah-sekolah pinggiran Samarinda. Di mana, kita ketahui dari sekolah-sekolah itu memiliki anak-anak yang bermental dan fisik yang kuat. Kita harapkan dengan pembinaan para guru ini mampu mencetak atlet berprestasi yang tidak hanya dari sekolah perkotaan saja," jelasnya.

Kegiatan kerja sama antara Dispora Kaltim dengan Kemenpora dan IGO Samarinda. Narasumber yang dihadirkan dari akademisi di Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation