500 Tukang Jahit Dapat Pesanan 500 Ribu Masker


SAMARINDA - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Keperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltim Fuad Asaddin mengaku telah memesan 500 ribu lembar masker dari sejumlah penjahit. Masker-masker itu selanjutnya akan dibagikan kepada  para pedagang bakso, tahu tek-tek, penjual gorengan dan pedagang yang berjualan di tepi jalan, para ojek online dan lainnya.

Langkah ini dilakukan untuk membantu memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kaltim. Selain itu juga demi meningkatkan perekonomian  masyarakat, khususnya para tukang jahit di tengah pandemi virus berbahaya ini.

"Lima ratus ribu masker sudah kami pesan dari lima ratus tukang jahit  di kabupaten/kota. Dari setiap tukang jahit kami memesan  seribu lembar masker. Dan mereka telah memiliki keterampilan dalam membuat masker," kata Fuad Assadin Jumat (18/4/2020).

Jumlah 500 ribu masker yang dipesan tersebut lanjut Fuad Assadin, nantinya akan didistribusikan ke kabupaten/kota untuk dibagikan.

Rinciannya antara lain, Samarinda 100 ribu lembar, Balikpapan 100 ribu lembar, Kukar 100 ribu lembar,  PPU 20 ribu lembar,  Paser 20 ribu lembar, Kukar 20 ribu lembar,  Mahulu 20 ribu lembar, Bontang 20 ribu lembar, Kutim 20 ribu lembar, dan Kabupaten Berau 20 ribu lembar.

"Selain membantu pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19, kami  juga berharap kegiatan ini dapat membantu para UKM di tengah pandemi Covid-19, khususnya para tukang jahit," kata Fuad Assadin. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait