Agendakan Coffee Morning Tiap Bulan


SAMARINDA - Dalam rangka terwujudnya pembangunan yang sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim diperlukan suatu hubungan yang harmonis antara legislatif dan yudikatif. Karena itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama dengan DPRD Kaltim telah sepakat mengadakan pertemuan rutin yang akan dikemas dalam agenda coffee morning, setiap bulan.

"Jadi bukan hanya kegiatan resmi seperti rapat paripurna. Kita sudah sepakati setiap bulan akan ada coffee morning dengan DPRD Kaltim. Ini kita lakukan karena dari informasi yang kerap diberitakan oleh sejumlah media massa dan dibaca oleh masyarakat seolah-olah ada permasalahan antara kami dengan DPRD Kaltim. Padahal kami baik-baik saja," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kaltim di Gedung DPRD Kaltim pada Rabu (11/5).

Menurutnya, coffee morning rutin itu akan membicarakan berbagai permasalahan pembangunan di Kaltim dan permasalahan lainnya serta mencari solusi dari permasalahan tersebut.

"Kita akan bicarakan topik-topik apa yang akan kita hadapi bersama. Kita nanti akan bisa lihat secara bersama-sama dengan DPRD Kaltim ke lapangan untuk mengatasi persoalan yang ada di Kaltim demi kemajuan daerah dan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun mengatakan bahwa coffee morning yang akan dilakukan antara Gubernur Kaltim dengan DPRD Kaltim  untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman informasi yang disampaikan oleh media massa. Selain itu juga untuk menjalin silahturahmi dan terjalinnya hubungan komunikasi, harmonisasi dan koordinasi terhadap berbagai perkembangan terkini dalam rangka suksesnya visi dan misi Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim 2013-2018.

"Coffee morning nanti akan membicarakan berbagai permasalahan yang menyangkut kebutuhan daerah dan kebutuhan masyarakat secara luas seperti infrastruktur dasar, ekonomi, sosial budaya serta berbagai kebutuhan sarana prasarana untuk mewujudkan kemakmuran kesejahteraan masyarakat Kaltim," katanya. (rus/sul/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation