Aliansi Pendeta Nyatakan Dukungan Bangun Kaltim

Gubernur Isran Noor bersama pengurus AP3-KT. Komitmen untuk bersama membangun Kaltim. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARIDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi melantik pengurus pusat Aliansi Pendeta Pro Pembangunan Kalimantan Timur (AP3-KT) masa bakti 2019-2024, dengan ketuanya Pendeta Christopel Dilis S.Th. Dalam aliansi ini, Gubernur Isran Noor didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina. Gubernur mengharapkan setelah pelantikan, pengurus dan anggota AP3-KT harus bisa bekerja cepat dan memberikan kontribusi nyata dalam  berbagai program pembangunan.

"AP3-KT harus bisa menjadi agen pembangunan dan bersama-sama pemerintah daerah terus menjaga kedamaian dan  keharmonisan dalam  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltim," kata Isran Noor usai melantik Pengurus Pusat AP3-KT yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (16/1/2019).     

Pesan Gubernur Isran, dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, Pemprov Kaltim akan terus mendorong peran para ulama maupun  pendeta, khususnya AP3-KT untuk terus meningkatkan pelayanan, bimbingan dan pembinaan kepada umat masing-masing.   

"Melalui AP3-KT, peran para pendeta sangat penting untuk memberikan kesadaran, agar umat dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik dan mampu  membentengi diri agar terhindar dari perbuatan yang dilarang agama," ujarnya.

Isran Noor merasa bangga  dan bahagia  karena semua penganut agama dapat hidup berdampingan secara rukun,  damai dan harmonis. Kerukunan ini harus terus dijaga. "Terciptanya kondusifitas tersebut karena satu sama lain saling menghargai, saling menghormati, dan tidak ada pikiran-pikiran atau prasangka dan curiga satu sama lain. Ini adalah sebuah wujud dari pada sebuah nilai kebangsaan dengan berpedoman pada nilai-nilai Pancasila yang kita terapkan  dalam kehidupan sehari-hari," papar Isran Noor.

Sementara itu, Ketua AP3-KT Pendeta Christopel Dilis melaporkan  organisasi ini dibentuk sebagai wadah para pendeta dengan komitmen mendukung kebijakan Pemprov Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor  dan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menuju Kaltim berdaulat, damai dan sejahtera.

"Sebagai mitra pemerintah, AP3KT akan berusaha merangkul seluruh pendeta dari berbagai gereja untuk mewujudkan program pemerintah khususnya dalam peningkatan pelayanan dan bimbingan kepada umat dalam menjaga  kebersamaan dan toleransi umat beraga di Kaltim," kata Christopel Dilis. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation