Kalimantan Timur
Aplikasi Baru Dekati Pelanggan, New PLN Mobile

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Manager PLN UP3 Samarinda  Yuliandra Syahrial Nurdin bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. Ia didampingi Manager Bagian  Keuangan, SDM dan Administrasi Tri Sumardi Rantau.

Manager  Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Wulan Firani dan  Manager Unit Pelayanan Pelanggan Kota Samarinda Heri Tri Prasetyo, Hadi Mulyadi  memberikan apresiasi  kepada PLN yang sudah bekerja luar biasa  dalam memberikan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

"Teruslah terangi masyarakat bukan saja di perkotaan, akan tetapi juga masyarakat pedesaan dan pedalaman," pinta Hadi Mulyadi di Ruang Kerja Wagub Kaltim, Kamis (18/2/2021).

Hadi Mulyadi juga mendukung  program yang baru diluncurkan PLN sejak Januari  tahun 2021 yaitu aplikasi New PLN Mobile, dimana manfaatnya sangat besar pagi pelanggan.

"Kami harapkan masyarakat  Kaltim bisa memanfaatkan, baik itu dalam pengaduan, transaksi pembayaran tagihan maupun dalam pelayanan lainnya. Dengan aplikasi ini tentu dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," saran Had

Yuliandra Syahrial Nurdin sebelumnya menjelaskan  PLN meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile sebagai upaya  untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan.

“Melalui aplikasi New PLN Mobile ini, kami ingin mendekatkan dan memberikan kemudahan kepada pelanggan,” tandasnya.

Yuliandra menambahkan PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. 

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam), serta layanan pengaduan pelanggan. Juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya, saat mengajukan pengaduan.

"Apa yang kami lakukan ini merupakan upaya  dalam mendekatkan dan memberikan kemudahan dalam pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan PLN," ujar Yuliandra.(mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait