ASN Jangan Takut Swab

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani menyebut kecenderungan peningkatan penularan Covid-19 karena klaster keluarga. Sebab itulah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim terus mengimbau  seluruh ASN dan  masyarakat untuk tetap waspada  dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 


Sa’bani  mengatakan  setiap hari  selalu dilakukan tes swab di organisasi perangkat daerah (OPD). Hasilnya, ada saja  ditemukan aparatur sipil negari (ASN)  yang  terkonfirmasi positif. Itupun masih banyak ASN yang  takut diswab. Lebih berbahaya ketika ketakutan untuk swab itu dilakukan oleh orang tanpa gejala (OTG). Orang tersebut masih berkeliaran  dan berpotensi menularkan kepada ASN lainnya. Ini menjadi salah satu penyebab Covid-19 masih sulit dihentikan.

 

“Ini saya sampaikan, karena setiap  tes swab di OPD, apalagi di masyarakat,  ada saja yang terkonfirmasi positif. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada  ASN di di lingkup Pemprov Kaltim  untuk tidak takut dites swab. Dari pada ada yang terkonfirmasi  dan dapat menularkan kepada sesama ASN. Keluarga bisa menjadi repot lagi.  Maka dari itu ASN jangan takut diswab,” pesan Sa’bani saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor ) Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Emearal Meeting Room Mercure Hotels Samarinda, Kamis (22/10/2020).          

 

Saat ini, lanjut Sa’bani, Kaltim sudah membalap Kalimantan Selatan (Kalsel),  dimana sebelumnya Kalsel jauh diatas Kaltim dalam jumlah yang terkonfirmasi positif. Sekarang Kaltim sudah melewati Kalsel. 


“Karena itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, saya  dan semua jajaran OPD diminta untuk selalu menyampaikan imbauan  untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” papar Sa’bani. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait