Atlet Tenis Pornas Korpri Kaltim Raih Perak

MANADO – Memasuki hari keenam pelaksanaan Pornas (Pekan Olahraga Nasional) Korpri XIII Tahun 2013 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut),  atlet Pornas Korpri asal Kaltim telah meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu.
Masing-masing diperoleh pada cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan untuk ganda putri atas nama Hesti Lestari dan Jumriati meraih medali perak, sedangkan perunggu untuk tunggal putri diraih Dian Anggraeni dan nomor tunggal putra diperoleh Ade Setiawan.
Sementara Abdul Khair untuk Cabor Tenis Meja nomor tunggal putra juga harus puas meraih medali perunggu. Sedangkan Cabor Bridge beregu putra kalah di semi final dan beregu putri masuk final untuk menentukan juara satu.
Menurut Ketua Badan Pembina Olahraga Korpri Kaltim H Zairin Zain, para atlet Pornas Korpri Kaltim merupakan atlet yang harus diperhitungkan pada ajang Pornas, karena memiliki potensi untuk peroleh medali masih terbuka.
“Saya sangat berterima kasih kepada para atlet Pornas Kaltim yang berkekuatan 76 orang yang terus berjuang untuk nama daerah di ajang nasional kali ini. Walaupun perolehan medali masih kecil namun masih terbuka peluang untuk itu,” ujar Zairin Zain.
Pornas Korpri XIII Tahun 2013 yang dilaksanakan pada 17-29 Nopember di Manado diikuti kontingen Kaltim dengan berkekuatan 120 orang terdiri dari atlet PNS/Korpri 76 orang, pelatih 29 orang dan official 15 orang.
“Kontingen kita mengikuti 27 nomor pertandingan dari tujuh  cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni, cabor voly, bulutangkis, tenis meja, catur dan bridge serta futsal dan tenis lapangan,” sebut Zairin Zain.
Ditambahkan, pada 2009 dalam ajang Pornas di Sulawesi Selatan Kontingen Kaltim meraih prestasi terbaik sebagai juara umum. Tahun ini targetnya bisa meraih  lima  besar.(yans/hmsprov).

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Kontingen Pornas Korpri Kaltim.(Fadjar/humasprovkaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation