Awang: All Out Membangun Olahraga di Kaltim

Ground Breaking Pembangunan SKOI


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan dirinya akan all out membangun olahraga Kaltim untuk prestasi yang membanggakan di level nasional maupun internasional.
“Dukungan untuk mencapai prestasi tinggi olahraga ini tidak main-main. Salah satunya  dibuktikan dengan membangun gedung Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim di Palaran ini,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat ground breaking diawali pembangunan gedung SKOI Kaltim yang berlokasi tidak jauh dari Stadion Utama Palaran, Selasa (11/6).
Dijelaskan pembangunan sekolah bertaraf internasional ini sangat penting untuk pembinan para atlet  dimasa-masa mendatang. Menurut Awang,  mempertahankan prestasi sudah pasti akan lebih berat dari pada merebutnya dan menjawab tantangan itu makan dibangunlah SKOI ini.
“Dalam tiga tahun ini SKOI telah menorehkan prestasi olahraga yang membanggakan di di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya bangga.
Awang pada kesempatan itu juga merasa bangga apa yang ditorehkan para atlet-atlet Kaltim selama ini dan menargetkan pada 2014 semua cabor sudah memiliki tempat latihan dengan dukungan pemerintah maupun swasta.
“Mulai hari ini mari kita bangkit secara bersama-sama untuk membangun olahraga di Kaltim,” tegasnya.
Pada kesempatan itu Awang juga mengajak beberapa murid SKOI berdialog. Intinya Gubernur Awang Faroek meminta agar para siswa SKOI belajar sebaik-baiknya dan terus berlatih demi mencapai prestasi yang terbaik.
Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kaltim H Sigit Muryono mengatakan, gedung SKOI merupakan satu kesatuan pemanfaatan Stadion Utama Palaran, sehingga dengan kehadiran SKOI, Stadion Utama Kaltim Palaran, akan lebih  terawat dengan baik.
Di area ini nantinya akan dibangun 5 unit  gedung dan ditambah lagi gedung sekolah SMP dan SMA  yang akan menampung 554 atlet. Ditargetkan,  31 Desember 2013 bangunan gedung ini sudah bisa dirampungkan. Bangunan ini didirikan di areal seluas 17 hektar dengan anggaran Rp285 milliar. Pada tahap awal ini,  area yang dimanfaatkan sekitar 10 hektar, dan selebihnya disiapkan jika kelak Kaltim juga akan mendirikan Institut Olahraga Indonesia untuk  kawasan timur Indonesia. (sar/hmsprov).

///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi semangat kepada pelajar SKOI usai Ground Breaking pembangunan gedung SKOI, tidak jauh dari komplek Stadion Utama Pelaran.(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait