Awang Faroek dalam Pandangan KPPI Kaltim, Tokoh Visioner dan Pengayom

Ketua DPD KPPI Kaltim Hj Sri Budi Yaumid dan Gubernur Awang Faroek. (seno/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Kaltim saat ini mengalami kemajuan yang cukup besar dalam hal pembangunan infrastruktur juga peluang keterlibatan perempuan dalam pemerintahan. Menurut Ketua DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltim Hj Sri Budi Yaumid, Benua Etam “berlari kencang” sejak kepemimpinan Dr H Awang Faroek Ishak. “Gubernur Awang Faroek bagi kami adalah gubernur visioner dan pengayom. Terbukti pembangunan terlaksana dengan baik dan perempuan banyak menjadi pejabat,” katanya.

 

Pengalaman politik dan jiwa birokrat yang dimilikinya lanjut Yaumid, mampu menggerakkan potensi daerah menjadi suatu kekuatan yang besar bagi masyarakat dan daerah. KPPI menilai gubernur sangat besar kepedulian dan perhatian bahkan mengayomi terhadap keterwakilan kaum perempuan di bidang eksekutif (pemerintahan).

 

Selain pejabat eselon IV dan eselon III juga banyak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) baik kepala dinas maupun badan merupakan perempuan. “Bahkan gubernur mengangkat sekretaris provinsi juga perempuan. Jadi kalau jujur mau dihitung lebih 30 persen keterwakilan perempuan di jajaran Pemprov Kaltim,” jelasnya.

 

Saat KPPI audiensi ujarnya, gubernur memotivasi agar perempuan mampu lebih percaya diri maju di kancah politik dengan bermodalkan pengetahuan dan wawasan yang dimiliki. “Kami sangat berterimakasih atas arahan dan dukungan penuh Gubernur Awang Faroek Ishak untuk keterwakilan perempuan 30 persen di parpol juga lembaga legislatif,” ungkapnya. Yaumid menjelaskan anggota KPPI terdiri perempuan lintas parpol seperti Partai Nasdem, Demokrat, PPP, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN serta seluruh parpol peserta Pemilu 2019. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation