Awang : Pelayanan Terbaik Wujud Kebangkitan Nasional

Gubernur Awang Faroek Ishak menyerahkan penghargaan kepada Ketua IJTI Kaltim Suryatman dan organisasi masyarakat lainnya yang peduli terhadap pengembangan dan penyampaian informasi publik di Kaltim. (syaiful/humasprov kaltim)

 

Peringatan Harkitnas Ke-109 Tahun 2017, Awang : Pelayanan Terbaik Wujud Kebangkitan Nasional

SAMARINDA – Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor agar tercapai kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017 di Halaman Kantor Gubernur, Senin (22/5).

Menurut Gubernur, pembangunan infrastruktur dasar bagi masyarakat telah dilaksanakan sesuai rencana dan target pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD 2013-2018.

“Kita terus lakukan dan fokus untuk menyelesaikan berbagai program pembangunan infrastruktur,” katanya.

Diantaranya lanjut Gubernur adalah pembangunan jalan dan jembatan serta pelabuhan, bandara, listrik, air minum serta sarana pendidikan dan kesehatan maupun infrastruktur dasar lainnya.

Proyek-proyek tersebut ujarnya, akan terus dilakukan percepatan pembangunan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat. Selain itu, tiga prioritas pembangunan daerah dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat yakni pembangunan infrastruktur, pengembangan pertanian dalam arti luas serta pembangunan sumberdaya manusia.

Karena itu Gubernur terus memacu seluruh instansi di lingkungan Pemprov Kaltim untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Salah satu indikasi kebangkitan nasional yakni pelayanan yang semakin baik diberikan jajaran aparatur negara kepada masyarakat,” jelasnya.

Awang menambahkan pembangunan di segala sektor dilakukan secara merata di seluruh wilayah Kaltim sebagai bentuk upaya pemerintah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Upacara peringatan bertema "Ayo Kerja Nyata Wujudkan Kaltim Maju, Aman, Damai dan Sejahtera" diikuti ratusan peserta terdiri unsur TNI, Polri, ASN, pelajar, mahasiswa dan ormas.

Dalam kesempatan itu gubernur memberikan penghargaan kepada pihak yang dinilai sangat mendukung pengembangan tekonologi informasi dan komunikasi serta penyebaran informasi publik di Kaltim.

Penerima penghargaan diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim, Orari Kaltim dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation