Bahas Kelanjutan Jalan Tol

* Pemprov Gelar Raker Lintas Sektor

 

 SAMARINDA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim HM Taufik Fauzi mengatakan, untuk percepatan penyelesaian pembangunan jalan bebas hambatan atau jalan tol Balikpapan - Samarinda  akan digelar rapat kerja lintas sektoral.

“Rapat Kerja  akan   menghadirkan para pengusaha tambang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Samarinda dan Tim Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Samarinda untuk  membahas lahan yang akan dilintasi jalan tol,”  kata HM Taufik Fauzi .

Rapat Kerja akan digelar 25 Februari,   juga akan dihadiri  instansi terkait Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)  Kaltim  bersama Gubernur Awang Faroek Ishak, Bupati Kutai Kartanegara maupun Wali Kota Samarinda.

 Sebelum Raker,  rombongan akan meninjau lokasi jalan tol mulai Palaran hingga paket satu di Balikpapan, sehingga progress pembangunan tol bisa dilihat secara nyata.

“Saya  berharap  para pimpinan perusahaan  hadir sehingga bisa mengambil keputusan, sebab  kalau diwakilkan tentunya tidak bisa langsung mengambil keputusan,” jelasnya.

Dijelaskan, terkait perkembangan pembebasan lahan nilainya bervariasi, tetapi yang jelas untuk anggaran  pembebasan lahan dari anggaran APBD Kaltim sudah siap  sebesar  Rp190 milliar.

 “Perkembangannya cukup bagus pada paket tiga  mencapai sekitar 60 persen dan untuk  yang terkecil pada paket  dua dan satu sekitar 25 persen.” jelasnya.  (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation