Bantu Generasi Muda Berusaha


SAMARINDA - Pandemi saat ini melemahkan segala sendi-sendi perekonomian dan sosial, namun lembaga perbankan tidak boleh menyerah dengan kondisi ini. Sebaliknya, lembaga perbankan mampu memacu dan memicu menumbuhkan jiwa entrepreneur (berwirausaha) masyarakat, terutama kaum millenial.

 

 

"Kondisi wabah Covid ini memang merambah ke semua lini kehidupan. Tapi, jadikan tantangan sekaligus peluang menumbuhkan jiwa dan semangat berwirausaha generasi muda," kata Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menerima jajaran lembaga perbankan Kaltim di ruang kerjanya, pekan tadi.

 

 

Gubernur mengakui wabah Corona hampir-hampir merontokkan perekomomian dunia juga Indonesia. Tidak sedikit negara-negara maju meronta sebab lumpuhnya ekonomi mereka.

Namun demikian, Isran Noor meyakini dibalik musibah dan cobaan ini, pasti ada peluang dan kesempatan berusaha. Selama, semangat entrepreneur ada dan didorong lembaga perbankan dalam permodalannya.

 

 

"Saya yakin anak-anak muda kita saat ini sudah kreatif dan inovatif. Tapi kadang terkendala permodalan. Maka, disinilah perbankan bisa hadir dan mendorong jiwa entrepreneur mereka," ungkapnya.

 


"Sekarang ini, bagaimana kita cerdas melihat dan memanfaatkan peluang berusaha di tengah pandemi," harapnya sembari meminta lembaga perbankan memberi kemudahannya untuk berusaha. (yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait