Bantuan Pemprov untuk Bangun Gedung UPK
BULUNGAN-Memanfaatkan bantuan uang pembinaan dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 300 juta,  Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kec Tanjung Palas Utara Kabupaten Bulungan  akan segera  membangun gedung untuk  pelayanan kegiatan juga wadah berkumpulnya masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan di perdesaan juga pengelolaan Simpan Pinjam Perempuan (SPP).
"Kita hargai jerih payah para pengurus meskipun keterbatasan sarana dan prasarana mampu bisa membuat yang terbaik untuk masyarakat," kata Ketua Tim Monitoring PNPM-MPd Kaltim. Musa Ibrahim di sela-sela melihat langsung kegiatan UPK di Kecamatan Tanjung Palas Utara Bulungan, Rabu (27/11).
Dijelaskan, PNPM-MPd tersebut memang pantas yang terbaik, selain mampu membangun sebuah  pasar rakyat sebanyak 12 kios  di desa Ruhui Rahayu.
“Pasar itu sekarang dikelola desa  dan sudah dirasakan masyarakat  untuk meningkatkan perekonomian khususnya ekonomi mikro,” kata Musa Ibrahim juga
Kabid Ketahanan dan Sosial Budaya Masyarakat, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim.
Menurut dia,  dengan dibangunnya pasar diharapkan kawasan ini akan  berkembang pesat, karena  tumbuhnya ekonomi masyarakat berawal dari pasar selain itu juga   termasuk menciptakan lapangan kerja.
"Selain membangun  pasar di desa Ruhui Rahayu, PNPM-MPd  juga  membangun lapangan parkir di pasar Karang Rejo desa  Rejo Mulyo  seluas  23 X 25 meter dengan anggaran  Rp 122 juta," ujarnya.
Dia meminta kepada seluruh pengurus untuk bekerja dengan baik untuk pengabdian kepada masyarakat , karena program PNPM-MP akan tetap berlanjut.
Terkait hasil evaluasi kegiatan PNPM-MPd  dilapangan khususnya di Kabupaten Berau, Bulungan  sudah tidak  diragukan lagi semua program rata-rata berjalan baik dan masyarakat di perdesaan sangat mendukung dan semua bantuan Pemprov untuk pembangunan gedung  UPK telah dilaksanakan dengan baik diharapkan akhir 2014 sudah rampung semua.
Kalau masyarakat diberi ruang atau otoritas   akan mampu berkontribusi   pembangunan sesuai program gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak yakni membangun Kaltim untuk semua,” ujarnya.(sar/hmsprov).
 
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation