Berau Tuan Rumah BBGRM, HKPKK dan TTG, Satu Even Tiga Kegiatan Sekaligus

Jauhar Effendi

 

SAMARINDA - Rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tahun 2018, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HK-PKK) ke-46 serta kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG)  ke-18 tahun ini akan dipusatkan di Kabupaten Berau. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim HM Jauhar Effendi mengatakan rangkaian acara BBGRM, HK-PKK dan TTG akan dipusatkan di Berau, 2-4 April 2018 akan dibuka langsung Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. "Ini satu-satunya  even  yang dilaksanakan sekaligus tiga kegiatan yaitu BBGRM, HK-PKK, dan Gelar TTG. Kami sudah lakukan beberapa kali rapat, termasuk pengecekan lapangan  oleh panitia penyelenggara  provinsi maupun kabupaten. Kira-kira sudah mencapai 90 persen," kata Jauhar Effendi, Selasa (20/3).

 

Menurut Jauhar,  untuk  kesiapan rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan dengan maksimal, baik kegiatan BBGRM, HK-PKK,  maupun Gelar TTG. Diharapkan kegiatan satu even dengan tiga kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan sukses aman dan lancar. "Kita harapkan panitia terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan sesama panitia di berbagai bidang, sehingga apabila ada kekurangan cepat diatasi, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menggangu rangkaian kegiatan baik untuk kegiatan BBGRM, HK-PKK,  maupun Gelar TTG," sambung Jauhar. 

 

Untuk acara puncaknya, lanjut Jauhar akan dilaksanakan pada 4 April 2018.  Dalam kegiatan tersebut sudah dilakukan penyerahan beberapa penghargaan kepada pemenang lomba. Pengumuman penilaian hasil lomba desa dan kelurahan se-Kaltim dalam Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, termasuk kegiatan lomba yang dilaksanakan PKK yang rangkaiannya sudah dilaksanakan sebelumnya. "Termasuk juga  hasil  pemenang lomba pada  kegiatan Gelar TTG, walaupun dengan keterbatasan dana, intinya tiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan sesederhana mungkin, tetapi aspek-aspek yang dinilai tetap kita laksanakan," pungkas Jauhar.  (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation