Bere Ali: Lansia Harus Sejahtera Lahir dan Batin

Dinas Sosial Gelar Lomba Fashion Show untuk Lansia

SAMARINDA – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2013 di Kaltim dimeriahkan dengan lomba peragaan busana (fashion show) yang diikuti para lanjut usia (Lansia). Setidaknya 26 Lansia dari sejumlah Posyandu di Samarinda tampil sebagai peserta. Mereka bergaya dan meliuk-liuk di atas karpet merah yang disiapkan panitia.

Kepala Dinas Sosial Kaltim H Bere Ali saat membuka acara ini mengatakan semangat dan kepercayaan diri para Lansia ini patut menjadi teladan generasi sekarang dan generasi mendatang. Pasalnya, di usia yang sudah senja, para Lansia tetap bersemangat melewati hari tua mereka.

“Mereka memiliki semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa. Pemerintah sangat ingin agar seluruh Lansia di Kaltim memiliki semangat yang sama seperti kakek dan nenek yang hari ini tampil penuh percaya diri berlenggak-lenggok dalam lomba fashion show,” kata Bere Ali, Senin (4/6).

Kegiatan ini lanjut Bere, sekaligus menjadi bentuk nyata kepedulian Pemprov Kaltim kepada para Lansia. Pembangunan menurutnya tidak hanya diarahkan pada fokus pembangunan infrastruktur atau maupun pembangunan pertanian dalam arti luas. Tetapi juga membangun sumber daya manusia, termasuk di dalamnya para Lansia yang tetap tegar dan bersemangat.            

Pemprov Kaltim dalam kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak pun menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap para Lansia dengan sejumlah program. Sebagai bagian dari warga Kaltim, para Lansia juga harus menjadi target penting dari jargon “Membangun Kaltim Untuk Semua”.

“Para Lansia juga memiliki hak untuk sejahtera, baik secara fisik maupun mental. Dan  Pemprov memiliki perhatian sangat besar untuk ini,” imbuh Bere.        Sementara itu, Kepala  Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Hj Farida Ariyani, menambahkan,  Hari Lanjut Usia Nasional ini diperingati setiap tanggal  29 Mei.  Sedangkan 15 hari sebelum dan 15 hari sesudah tanggal 29 Mei itu menjadi bulan bagi para lanjut usia.

“Acara puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ini akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur dan akan dirangkai dengan acara jalan santai para Lansia bersama Gubernur Awang Faroek Ishak. Gubernur juga akan menyerahkan doorprize  serta hadiah para pemenang lomba,  termasuk pemenang lomba fashion show ini,” ungkap Farida.

Lomba fashion show para Lansia ini lebih meriah  dengan aksi tiga Lansia yang berusia diatas 100 tahun.  (sul/hmsprov)

Foto : Sejumlah lansia yang mengikuti lomba fashion show memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2013.(ist)

Berita Terkait
Lensa Kaltim Maju 2018
Lensa Kaltim Maju 2018

22 Juli 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Buddhist Center Samarinda Diresmikan
Buddhist Center Samarinda Diresmikan

08 Maret 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Web Disbun Kaltim Juara 2 Nasional
Web Disbun Kaltim Juara 2 Nasional

03 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Sarankan Kawasan Becak dan Sepeda
Sarankan Kawasan Becak dan Sepeda

17 November 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Berita Foto
Berita Foto

09 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial