Bere: Ormas Harus Ikut Berpartisipasi dalam Pembangunan

Peresmian Graha Salimah Kaltim

SAMARINDA – Pemprov Kaltim berkomitmen untuk mendukung kegiatan organisasi kemasyarakatan (ormas), khususnya khusus yang beranggotakan kaum perempuan seperti Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kaltim. Karena, dengan semakin tumbuhnya ormas kewanitaan di Kaltim tentunya kerja pemerintah semakin terbantu dengan partisipasi dan kontribusi Salimah dalam pelaksanaan program pembangunan di Kaltim.

Demikian diungkapkan Gubernur Kaltim dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali saat Peresmian Graha Salimah Kaltim, di lawasam Jalan Kadrie Oening Samarinda, Sabtu (8/3).

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menitipkan generasi muda khususnya para wanita kepada Salimah Kaltim untuk menghadapi gelombang perubahan, dimana sekarang tantangan generasi penerus kita kedepan semakin sulit di era globalisasi dan pasar bebas,” ujar Bere.

Menurut dia, Salimah yang didalamnya berisi kaum perempuan yang beragama Islam dan sudah berdiri selama 14 tahun menjadi wadah yang baik bagi kaum perempuan dalam berorganisasi dan tentunya untuk menimba ilmu serta keterampilan untuk bisa dimanfaatkan dalam masyarakat.

Selain itu, melalui Salimah pula, Bere Ali berharap agar dapat turut serta berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan sosial dilingkungan masyarakat khususnya bagi kaum perempuan, dengan pro aktif mengkampanyekan program pembangunan pemerintah maupun program Salimah yang saling terkait.

“Mengatasi permasalahan sosial bukanlah tugas mudah. Pemerintah juga perlu dukungan dari masyarakat, termasuk dari Salimah Kaltim. Kegiatan kemasyarakatan yang dimaksudkan adalah yang membangun mental bangsa serta meningkatkan perekonomian rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Salimah Kaltim, SN Diding Rivilla mengatakan dengan diresmikannya Graha Salimah diharapkan dapat menunjang kegiatan dari anggota Salimah. Disamping itu, pada usianya yang ke-14 tahun tepat pada 8 Maret 2014, Salimah Kaltim juga ingin merapikan segala kegiatan dan melaksanakan program-program kegiatan Salimah yang memiliki 12 pengurus daerah (PD) dengan 33 pengurus cabang (PC) di wilayah Kaltim.

“Kita siap membantu pemerintah dalam menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat yang disinergikan dengan program Salimah di seluruh kabupaten/kota,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Achmad Abdullah dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Ardiningsih. (her/hmspro)

//Foto: Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali menandatangani prasasti Peresmian Graha Salimah Kaltim. (fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait