Bertambah Orang Cerdas di Kaltim

Rusmadi memeluk Awang Dharma Bakti selaku Pengurus Yayasan Untag 1945 Samarinda..(rosehan/humasprov altim).

 

Bertambah Orang Cerdas di Kaltim

 

SAMARINDA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda kembali meluluskan sarjana strata satu (S1), Sabtu (4/11). Dalam kesempatan tersebut, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi usai menyampaikan orasi ilmiah secara khusus menegaskan bahwa bertambah lagi orang-orang cerdas di Kaltim melalui Kampus Untag Samarinda. 

Para lulusan ini menjadi modal penting bagi Kaltim guna mendukung sukses pembangunan yang kini terus dilaksanakan."Kita harapkan lulusan Untag menjadi SDM yang berkualitas dan profesional dalam bekerja sesuai bidang masing-masing," kata Rusmadi.

Melalui dukungan SDM cerdas, berkualitas dan profesional, diharapkan dapat mendukung pemerintah memajukan daerah. Pertumbuhan ekonomi yang baik akan mendorong kemajuan daerah. Saat daerah maju maka masyarakat akan sejahtera, serta bahagia lahir dan bathin, generasi sekarang maupun akan datang. 

Kaltim memerlukan SDM yang berpikir kebangsaan. Karena, jika daerah ini memiliki sarjana yang cerdas tetapi tidak berpikir kebangsaan, maka dikhawatirkan dengan SDA yang besar di daerah ini dikelola dengan tidak baik. Sehingga, bukan kesejahteraan yang diterima rakyat tetapi kemudharatan yang terjadi. 

"Semoga Untag dan sarjana yang baru lulus dapat terus mengasah diri setiap hari. Baik dalam pengetahuan akademik maupun integritas karakter yang baik. Sehingga sebagai warga negara memiliki tanggung jawab membangun bangsa dan peduli terhadap persoalan yang terjadi di negara ini. Para sarjana harus berada di depan," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation