Biaya Ditanggung Pemerintah


 

USAI menyambangi keluarga korban di Sengkotek, Gubernur Awang Faroek bergegas menuju Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) untuk melihat kondisi terkini tiga balita korban bom Sengkotek. Mereka adalah Triniti Hutahaya (3), Alvaro Aurelius Tristan Sinaga (4) dan Anita Kristobel Sihotang (2).

Gubernur Awang Faroek dan rombongan tiba sekira pukul 10.00 Wita. Mereka langsung bergerak ke ruang PICU/NICU, lokasi ketiga korban dirawat intensif.  Gubernur kembali didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Bere Ali, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto, Kepala Biro Sosial Syafrian Hasani, Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu dan Wadir Penunjang dan Pengembangan RSUD AWS Usman Lahjie.

Melihat kondisi luka bakar para korban yang semuanya masih anak-anak, Gubernur Awang Faroek mengaku sedih dan sangat prihatin. Gubernur berharap agar keluarga korban tabah menerima ujian Tuhan ini dan berharap pihak rumah sakit memberikan pengobatan maksimal agar semua korban bisa segera pulih dari luka bakar yang mereka alami.

“Tadi malam saya baru datang dari Maroko. Alhamdulillah pagi ini bisa berkunjung ke rumah sakit. Secara pribadi dan keluarga serta atas nama  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya mengucapkan prihatin atas kejadian ini. Kondisi ini tidak kita inginkan. Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan semua korban segera sembuh,” ucap Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur kembali menegaskan, bahwa semua biaya perawatan para korban akan ditanggung oleh Pemprov Kaltim. 

Direktur RSUD AWS dr Rachim Dinata Marsidi diwakili Kepala Bidang Pelayanan Medik dr Nurliana A Noor mengatakan hingga saat ini kondisi tiga korban yang dirawat menunjukan perbaikan signifikan. Kondisi Triniti Hutahaya misalnya, ketika awal masuk mengalami luka bakar mencapai 57 persen dan kini terus membaik hingga 40 persen.

“Kami berikan pelayanan terbaik dan terus kami lakukan pemantauan. Progres kesembuhannya juga cukup baik,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation