Biro Humas Bukber Dengan Jurnalis Kaltim

Biro Humas Bukber Dengan Jurnalis Kaltim (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Momentum bulan suci Ramadhan 1440 H, Biro Humas  Pemprov Kaltim bersilaturahmi  dan buka puasa bersama dengan jurnalis Kaltim digelar di Hotel Diamond  Jalan Lambung Mangkurat Samarinda, Jumat (31/5/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati memberikan apresiasi kepada jurnalis cetak maupun elektronik Kaltim yang telah melakukan kerjasama  dalam menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. "Kerjasama yang sudah terbangun kiranya dapat terus dilaksanakan. Dimana media merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan berbagai program-program pembangunan," kata Riawati.

Sebagai mitra pemerintah tentu bukan saja menginformasikan berbagai program-program pembangunan. Dapat pula menyampaikan kritikan dan saran yang sifatnya membangun. "Dalam menyampaikan berita, kita harapkan berimbang serta tidak membuat berita hoax. Berita yang disajikan benar-benar konstruktif, teruji kebenaranya. Selain itu, para jurnalis terus meningkatkan kapasitasmya," harap Riawati.

Kedepan lanjutnya, terus meningkatkan keterbukaan dan mendukung PWI Kaltim  dalam upaya meningkatkan kapasitas dan SDM para wartawan. "Kedepan, kualitas para jurnalis harus ditingkatkan melalui kerjasama dengan PWI Kaltim akan semakin baik," kata Riawati.

Sementara Ketua PWI Kaltim Hendro Efendi mengatakan jumlah anggota PWI Kaltim 382 orang dan lulus uji kompotensi wartawan (UKW) sekitar 253 orang. "Bagi yang sudah lulus UKW kiranya dapat terus mengasah kemampuannya seiring jaman gitalisasi," ujar Hendro.

Selain itu, tahun 2020 akan digelar pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) di Papua. "PWI membutuhkan dukungan Pemprov Kaltim, sehingga kontingen PWI mampu meraih prestasi  sehingga mengharumkan nama daerah," ungkap Hendro. Buka puasa dihadiri pimpinan redaksi dan puluhan awak media cetak dan elektronik serta online.(mar/her/yans/humasprov Kaltim)

Berita Terkait