Biro Humas Kaltim Akan Sosialisasikan Kaltim Berdaulat

Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim, Syafranuddin

SAMARINDA - Untuk menggaungkan Visi dan Misi RPJMD Provinsi Kaltim Tahun 2018 – 2023 yang dicanangkan Gubernur Isran Noor dan Wagup Hadi Mulyadi, Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim, Syafranuddin menjelaskan segera mensosialisasikan Visi Berani Untuk Kaltim  Berdaulat ke semua kabupaten dan kota.

Kepada wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur Kaltim, pria yang akrab disapa dengan Ivan ini menyebutkan banyak masyarakat belum mengetahui makna di balik kalimat Berani Untuk Kaltim Berdaulat. 

“Bahkan ada yang menyebut Kaltim ingin merdeka atau memisahkan diri dari NKRI. Padahal apa yang dicanangkan dalam visi dan misi justru Kaltim tetap dalam bingkai NKRI, namun bagaimana rakyat Kaltim lebih sejahtera lagi,” ungkap Ivan.

Disebutkan dalam misi RJPMD pasangan Isran Noor dengan Hadi Mulyadi menetapkan 5 misi. Yakni, berdaulat dalam pembangunan SDM yang berahlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabalitas.

Selanjutnya, berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan. Berikutnya, berdaulat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur kewilayahan serta berdaulat dalam pengelolaan SDA yang berkelanjutan. 

"Terakhir, berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, professional dan berorientasi pelayanan public," sebut Ivan.

Gubernur Isran bersama Wagub Hadi Mulyadi, terang Jubir Pemprov Kaltim ini sering kali mengajak warga Kaltim untuk menyatukan langkah serta pandangan untuk menciptakan Kaltim yang lebih baik dan sejahtera. “Kaltim berdaulat itu, berarti Kaltim yang lebih mandiri dan sejahtera rakyat bukan berarti Kaltim ingin merdeka,” ungkapnya.

Melalui road show ke kabupaten dan kota nanti, ujar Ivan, pemahaman masyarakat akan makna Kaltim Berdaulat meningkat sehingga cita-cita pemimpin Benua Etam bisa terwujud karena mendapat dukungan masyarakat.(yans/her/humasprovkaltim).

Berita Terkait