Biro Kesra Evaluasi Bansos Terencana 2019

Foto : Umar

SAMARINDA - Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kaltim melaksanakan Rapat Evaluasi Bantuan Sosial (Bansos) Terencana Tahun 2019 dan Rapat  Awal Pelaksanaan Bansos  Terencana Tahun 2020.

.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Tepian 1 lantai 2  Kantor Gubernur Kaltim,  secara resmi dibuka  Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim H Elto dan dihadiri perwakilan Bankaltimtara dan BRI,  para Kepala Seksi (Kasi) Pahlawan, Kasi Fakir Miskin, Kasi Disabilitas, Kasi Pelayanan Sosial serta para Penyuluh Sosial kabupaten dan kota se Kaltim.

.

Elto mengatakan kegiatan ini merupakan rapat untuk mengetahui pelaksanaan hibah Bansos Terencana tahun lalu sekaligus membahas persiapan pelaksanaan hibah Bansos Terencana tahun ini.

.

"Dari evaluasi tahun 2019 ada kendala yang dihadapi, yakni bantuan bagi veteran dan disabilitas. Karena masa transisi dari pembayaran tunai menjadi non tunai, sehingga ada data penerima hibah yang perlu diklirkan. Dan itu semua  sudah dilaksanakan dan realisasikan semua," kata Elto, Rabu (24/2/2020).

.

Untuk realisasi penyaluran  hibah Bansos  Terencana tahun ini, lanjut Elto akan dipercepat. Karena realisasi penyaluran sebelumnya dilakukan akhir tahun sebab kendala data.

.

"Realisasi penyaluran hibah Bansos tahun ini akan dipercepat. Paling lambat Juni atau Juli sudah terealisasi semua ke kabupaten dan kota," jelas Elto.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait