Kalimantan Timur
Biro Umum Gelar Sosialisasi Pengembangan E-Setda

ist

BALIKPAPAN - Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi  (Setdaprov) Kaltim menggelar Sosialisasi Pengembangan E-Setda yang diikuti seluruh biro di lingkungan Setdaprov Kaltim bagian Tata Usaha dan Adminstrasi di Hotel Jatra Balikpapan, Rabu (30/10/2019).

Plt Sekdaprov Kaltim yang diwakili Kepala Biro Umum HS Adiyat mengatakan

E-Setda diharapkan mampu meningkatkan kegiatan administrasi perkantoran di lingkungan Setdprov Kaltim.

Khuusunnya kemampuan mengelola dan mendistribusikan informasi dan pelayanan publik, sehingga dapat mengoptimalisasikan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi untuk mengeliminasi sekat-sekat organisasi dan birokrasi.

"Terutama membentuk jaringan sistem manajemen dan proses kerja yang memungkinkan instansi Pemprov Kaltim bekerja secara terpadu," ujar Adiyat.

Selain itu, E-Setda untuk menyederhanakan akses ke semua informasi dan layanan publik dalam menunjang kelancaran setiap kegiatan organisasi.

Adiyat mengungkapkan E-Setda sudah di mulai sejak tahun 2017. Pada tahun 2019 ini mendapatkan penambahan fitur-fitur di dalam aplikasinya yang bertujuan untuk mempermudah operasional sistem E-Setda.

"Melalui osialisasi ini diharapkan terjadi peningkatan kompetensi PNS/Non PNS di dalam bagian TU pada biro masing-masing. Juga efisiensi pekerjaan dalam administrasi surat menyurat serta menjadi Standar Operasional Pelayanan (SOP) berdasarkan TIK," harap Adiyat.

Sosialisasi satu hari ini diikuti 80 peserta dengan narasumber dari Kominfo dan Kepala Bagian TU dan Tim E-Setda Biro Umum Setdaprov Kaltim.(agna/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait