BKOW Prihatin Korban


SAMARINDA – Maraknya kasus atau peristiwa kekerasan yang menimpa kaum perempuan menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim.

“Kita prihatin atas kaum perempuan yang selalu menjadi korban kekerasan. Karenanya, mereka harus bahkan wajib meningkatkan kualitas diri,” kata Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy pada halal bihalal jajaran BKOW Kaltim, Kamis (21/7).

Menurut dia, banyak anggapan bahwa selama ini perempuan hanya dianggap sebagai pelengkap dalam keluarga.

Padahal, selayaknya perempuan atau wanita memiliki kedudukan yang sama dengan kaum pria bahkan tidak sedikit potensinya melebihi kaum laki-laki.

Karenanya, BKOW merasa sangat peduli dan prihatin terhadap banyak permasalahan yang dihadapi kaum perempuan bahkan tidak sedikit yang menjadi korban kekerasan.

“Kami meyakini dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki kaum perempuan tentunya mereka tidak saja bisa mandiri tetapi menghindarkan diri menjadi korban kekerasan,” jelasnya.

Astuti juga mengungkapkan dirinya bersama jajaran BKOW Kaltim sebagai mitra strategis pemerintah terus berkomitmen mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Gubernur Awang Faroek Ishak.

“Kita fokus dalam mendukung program pembangunan Bapak Gubernur. Diantaranya, pemberdayaan kaum perempuan agar lebih kompeten, terampil dan mandiri serta berdaya saing,” ujar Astuti Tommy.(yans/mhumasprov)

Berita Terkait