BPBD Kaltim Sediakan Fasilitas MCK di Arena JPI

SAMARINDA - Mendukung sukses even nasional Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2013 dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Nasional (HSPN) ke-85. Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Kaltim membantu sarana umum  untuk Mandi, Cuci, Kakus (MCK) meliputi toilet mobile, suplai air bersih, tenda besar juga tenda Posko ORARI.

“Dukungan fasilitas tersebut untuk umum, maupun ditenda peserta selama kegiatan JPI hingga berakhirnya multi even tersebut, dengan tujuan memberikan pelayanan lebih baik bagi peserta maupun pengunjung,” kata Kepala BPBD Kaltim H Wahyu Widhi Heranata, di sela-sela kegiatan JPI, Selasa (29/10).

Disamping itu, BPBD Kaltim juga mendirikan Posko siaga bencana, dapur umum, dengan tujuan untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrem terkadang hujan deras dan panas menyengat.

Pada arena JPI, juga digelar kegiatan simulasi penangulangan bencana bagi Pramuka peduli bencana, tujuannya agar setiap saat tanggap dalam hal penanggulangan bencana yang datangnya tidak bisa diterka. (sar/hmsprov).

///FOTO : Sejumlah MCK Mobil yang disiapkan pada arena JPI 2013.(sarjono/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation