BPPD Kaltim Siapkan Usulan pada Rakorbangtas BNNP

SAMARINDA - Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD) Kaltim akan membuat rumusan dan usulan kebutuhan anggaran untuk pembangunan wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar di Kaltim pada Rapat Koordinasi Pembangunan Perbatasan (Rakorbangtas) Badan Nasional Pembangunan Perbatasan (BNPP) yang dijadwalkan pada Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Kabid Peningkatan Pembangunan Infrastruktur BPPD Kaltim Agung Masuprianggono saat memberikan laporan kepada para peserta Rapat Kerja (Raker) perbatasan tentang pembahasan pengelolaan infrastruktur kawasan perbatasan dan pulau kecil terluar Kaltim 2016 di Guest House Pemprov Kaltim Balikpapan, Kamis (25/2).

Raker yang digelar dengan tema Sinkronisasi Perencanaan Anggaran dan Program Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Tahun Anggaran 2017 ini memang sudah menjadi program BPPD Kaltim untuk menyelaraskan dan mensinergikan program dan anggaran sesuai kebutuhan prioritas kabupaten perbatasan dan pulau kecil terluar.

"Alhamdulillah, Raker ini dapat dihadiri sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik dari Pemprov Kaltim maupun Pemkab Mahalu dan Berau. Sehingga, dari hasil raker ini nantinya kami jadikan rekomendasi untuk kami bawa dalam Rakorbangtas. Yang jelas, kami sudah lakukan inventarisasi kebutuhan prioritas wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar sebagai dasar acuan dalam menetapkan program dan kegiatan," katanya.

Lebih lanjut, Agung menambahkan bukan hanya program dan kegiatan Akan tetapi juga terkait pendanaan yang bersumber dari APBN. 

Program dan kegiatan serta pendanaanya kami tuangkan kedalam rencana aksi pembangunan infrastruktur fisik, pemerintahan, ekonomi dan kesejahteraan rakyat 2017. Intinya, kami terus berupaya agar pembangunan di wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar di Kaltim bisa terlaksana," katanya. (rus/es/humasprov).

Berita Terkait