BPP-KB Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

SAMARINDA - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kaltim terus eksis dalam memberikan keterampilan dan pelatihan kepada kaum ibu tentang bagaimana  cara  membuat kue-kue kering,  baik untuk dikonsumsi maupun untuk dikomersialkan, sehingga dapat menambah pendapatan yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kepala BPP-KB  Kaltim Hj Halda Arsyad menjelaskan sesuai dengan tugas dan fungsi, Badan Pemberdayaan Perempuan terus eksis dalam memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kaum ibu, hal itu sebagai upaya dalam peningkatan kesejahteraan dalam keluarga.

"Apalagi menjelang Ramadan  lalu, kita  telah memberikan pelatihan dan keterampilan kepada kaum ibu  mengenai cara pembuatan kue kering  yang sudah dilaksanakan  di Kampung Keluarga Berencana di Balikpapan beberapa waktu lalu," kata Hj Halda Arsyad, Jumat ( 22/7) lalu.

Pemberian  pelatihan dan keterampilan  tentu disesuaikan dengan  permintaan dari para ibu yang tergabung dalam berbagai kelompok, seperti pembuatan kue kering memang tepat momennya karena menjelang Ramadan.

"Karena dengan pelatihan membuat kue tentu kaum ibu memiliki keterampilan dasar, sehingga apabila  ada kegiatan tertentu para ibu bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk menjual kue dan hasilnya dapat meningkatkan pendapatan keluarga," ujarnya.

Selain pelatihan pembuatan kue,  berbagai pelatihan dan keterampilan lainnya sudah dilakukan, seperti pelatihan jahit menjahit, merangkai bunga, serta keterampilan lainnya. Hal itu dilakukan agar para ibu rumah tangga juga bisa membantu kepala keluarga menambah penghasilan, melalui keterampilan yang dimiliki.(mar/sul/humasprov)

Berita Terkait