BPSDM Tetap Gelar Pelatihan dengan Webinar

Ist

SAMARINDA - Sejak ditetapkannya masa darurat Covid-19 di Indonesia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim telah menunda beberapa kegiatan pelatihan, terutama yang menggunakan metode klasikal.

 

Oleh karenanya, BPSDM Kaltim melalui metode yang sesuai dengan kondisi di masa pandemi, tetap menggelar semacam pelatihan menggunakan metode daring (online).

 

Salah satunya, diungkapkan Plt Kepala BPSDM Kaltim Hj Ardiningsih adalah pelatihan berupa Webinar Problem Solving and Decision Making yang dijadwalkan pada 25 Agustus 2020.

 

"Kita dalam waktu dekat ini akan melaksanakan semacam pelatihan secara daring atau webinar," kata Hj Ardiningsih via WhatsApp, Rabu (12/8/2020.

 

Ardiningsih menjelaskan dalam kondisi Covid-19, BPSDM Kaltim terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi aparatur sipil negara (ASN/PNS).

 

"Biasa kita langsung klasikal, karena Covid, ya kita gelar secara virtual.

Narasumber webinar yaitu Helmy Yahya. Beliau dikenal seorang presenter, politikus dan praktisi. Peserta juga berhak mendapatkan E-Sertifikat Webinar," jelasnya.

 

Ardiningsih mengakui tema webinar diambil sesuai hasil pemetaan dari BKD bahwa permasalahan dihadapi pimpinan dan jajaran ASN adalah pemecahan masalah (problem solving) dan pengambilan keputusan (decision making).

 

"Ada sembilan kesenjangan ASN. Setelah kita gelar webinar public speeking, dilanjut webinar problem solving and decision making ini. Ya, secara bertahap kita hilangkan kesenjangan itu," ungkap Ardiningsih.

 

Ditambahkannya, kuota webinar yang tersedia 300 peserta dengan syarat pendaftaran mengirimkan Informasi ke tiga grup whatsapp, follow IG *@bpsdmkaltim*, serta daftar di link *bit.ly/regisPD*.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait