Kalimantan Timur
Buka Musda Ke-1 Iwapi Kaltim, Wagub : Teruslah Berkarya Membangun Kaltim

Wagub Hadi Mulyadi saat membuka Musda Iwapi Kaltim. (AHMAD RIYANDI/HUMASPROV KALTIM)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengharapkan di tengah pandemi Covid-19,  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kaltim  dapat terus bekerjasama dengan semua pihak dalam membina  UMKM dan membangun  perekonomian Kaltim. 

"Atas nama Pemprov Kaltim, saya mengucapkan selamat melaksanakan Musda Iwapi, sebagai upaya revitalisasi  organisasi dan mematangkan program kerja, sehingga Iwapi Kaltim dapat terus berkarya untuk bersama-sama membangun Kaltim yang berdaulat," kata Hadi Mulyadi usai membuka  Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 DPP Iwapi Provinsi Kaltim Tahun 2021 yang digelar di Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Selasa (8/6/2021).

Hadi menambahkan, Iwapi sebagai wanita pengusaha Indonesia yang memiliki  misi untuk memberdayakan dan memperkuat wanita di UMKM harus mampu menjadi agen perubahan untuk diri sendiri, sehingga dapat menjadi pengusaha  yang lebih baik. 

"Oleh karena itu, melalui musda  ini, Iwapi Kaltim dapat menyatukan persepsi, membuat berbagai program dalam upaya mengelola sumber daya yang dimiliki, khususnya dalam memajukan UMKM, maupun bidang perekonomian dan usaha-usaha lainnya di Kaltm," harap Hadi.

Dari musda ini Hadi juga berharap nantinya terpilih pemimpin yang amanah dan  bertanggungjawab serta dapat melahirkan kader-kader yang luar biasa untuk bersama-sama membangun Kaltim dan Indonesia. 

Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi mengharapkan dengan pelaksanaan musda ini akan terpilih seorang pemimpin yang benar-benar bisa mengayomi anggotanya serta harus bisa membangkitkan UMKM, khususnya di bawah bendera Iwapi dalam menghadapi masa pendemi Covid-19. 

"Pemimpin Iwapi Kaltim yang terpilih harus memiliki pemikiran yang  visioner. Harus bisa beradaptasi dengan pandemi Covid-19,  harus kreatif dan inovatif dan harus terhubung dengan dunia digital. Yang terpenting harus bisa memanfaatkan stimulus-stimulus dari pemerintah, karena dengan adanya itu, Iwapi bisa bangkit kembali," papar Nita Yudi. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait