Buka Orientasi Anggota DPRD Se-Kaltim, Isran : Bela Rakyat, Bangun Sinergi

Gubernur Isran Noor mengalungkan tanda peserta Orientasi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Kaltim kepada anggota DPRD.(yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Lembaga legislatif atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama eksekutif (pemerintah) selalu jalin komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi dalam menyukseskan program-program pembangunan.

Keinginan itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat membuka Orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam, Senin (16/9/2019).

Menurut Isran, peran dan fungsi DPRD sangat strategis bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Saya yakin dan percaya seluruh anggota DPRD ini sudah memiliki komitmen dan tekad yang kuat membela kepentingan rakyat," ujar Isran

Pokoknya lanjut Isran, anggota legislatif (DPRD) harus bersinergi dengan eksekutif (pemerintah). Bangun harmonisasi kebijakan. Tentukan program prioritas melalui prioritas anggaran. Sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat terwujud.

Isran sangat berharap para anggota DPRD periode 2019-2024 ini mampu mengemban amanah rakyat yang memilih mereka dengan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sementara Plt Kepala BPSDM Kaltim HM Aswin mengemukakan orientasi dilaksanakan kerjasama Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kaltim dengan Sekretariat DPRD Kabupaten dan Kota se Kaltim.

"Peserta orientasi 330 oràng terdiri anggota DPRD Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Berau dan Mahakam Ulu," ungkapnya.

Hadir Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Paser Kaharuddin dan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. Wakil Ketua DPRD Kaltim HM Samsun dan  Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota se-Kaltim dan widyaiswara BPSDM Kaltim H Bere Ali, staf/tenaga ahli gubernur, asisten, kepala biro dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation