Buka Toefl Akbar 2019, Wagub Menegaskan Peningkatan SDM Sangat Strategis Dalam Pembangunan

Toefl Akbar 2019 (Seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) sangat diperlukan dalam pembangunan yang berkesinambungan yang mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat. Karena dengan SDM yang berkualitas dapat memberikan multiplier effect terhadap pembangunan.

"Peningkatan kapasitas dan kualitas SDM yang unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat, Secara fisik dan mental akan berdampak positif terhadap peningkatan daya saing daerah dalam mendukung pembangunan nasional," kata Hadi Mulyadi saat membuka Toefl Akbar 2019, yang diselenggarakan Briton English Education (BEE) Samarinda di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (6/4/2019)

Menurut Hadi, BEE sangat luar biasa memberikan pendidikan workshop toefl kepada pelajar dan mahasiswa. Selayaknya kegiatan seperti ini harus disupport dan didukung sepenuhnya. "Kita harapkan acara seperti ini terus berkembang sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas guna mendukung pembangunan yang lebih maju dan sejahtera," tandasnya.

Hadi mengapresiasi BEE Briton yang menyelenggarakan Toefl Akbar 2019. Juga para pelajar dan mahasiswa yang hadir sebab memiliki semangat dan kesadaran yang luar biasa. "Kesadaran pelajar dan mahasiswa untuk belajar bahasa Inggris sangat luar biasa Sebab keahlian ini sangat perlu. Kami harapkan ada ribuan acara seperti ini dalam upaya peningkatan SDM di Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Sementara panitia penyelenggara Toefl Akbar 2019 Rika Febiyatni Putri mengatakan Kaltim kini terus berbenah dalam pembangunan diberbagai sektor baik pengembangan infrastruktur terlebih peningkatan SDM.

"Briton English Education sebagai partner pembangunan SDM terus berperan aktif dalam pengembangan skill bahasa Inggris. Baik conversation, listening dan penguasaan grammatical. Toefl Akbar diikuti 1.140 pelajara dan mahasiswa." sebut Rika Febiyatni Putri. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation