Kalimantan Timur
Bukan Popularitas, Tapi Amanat Undang-Undang dan Kemanusiaan

foto:kyky/humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Sedikitnya 224 anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal terpapar Covid-19 di Kota Balikpapan mendapat santunan dari Pemerintah Provinsi Kaltim, Jumat (27/8/2021).  

Santunan diserahkan secara simbolis kepada tiga anak oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim Dr HM Jauhar Efendi dan Kepala Dinas Sosial Kaltim Agus Hari Kesuma. 

Pemberian santunan anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Aula Pertemuan Kantor Wali Kota Balikpapan, juga disaksikan Pimpinan Ponpes Arsyad Albanjari Balikpapan KH Jaelani Mawardi, pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan.

Gubernur Isran Noor Kembali menegaskan santunan yang diberikan Pemprov Kaltim semata-mata atas dasar kemanusiaan, juga amanat undang-undang serta agama. 

"Perlu saya ingatkan dan tegaskan, bahwa ini bukan untuk popularitas. Ini sekali lagi, wartawan supaya jangan salah-salah. Ini sebuah kebijakan diambil Pemprov Kaltim, jadi bukan untuk mencari-cari popularitas," ungkapnya. 

Kebijakan pemberian santunan bagi anak-anak yang tertimpa musibah sebab corona, lanjutnya, sudah mempertimbangkan dari berbagai hal kemanusiaan. 

"Jadi, tidak mengejar popularitas, apalagi ingin minta dipuji atau disanjung masyarakat. Insyaaallah tidak, dan kita semua ikhlas demi membantu anak-anak dalam kesusahan di masa pandemi ini," tegas mantan Bupati Kutai Timur ini. 

Sementara Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengucapkan apresiasi dan terima kasih pemerintah serta masyarakat Balikpapan atas perhatian dan kepedulian Pemprov Kaltim membantu anak-anak yatim piatu. 

"Kita bersyukur Bapak Gubernur telah membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya. Ini ikhtiar kita semua dalam menanggulangi wabah Covid yang luar biasa dampaknya," ujarnya.

Masing-masing anak yatim, piatu dan yatim piatu yang hadir mendapat santunan Rp 2 juta. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

27 Februari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Pemuda Bangkitkan Semangat Tanpa Pamrih
Pemuda Bangkitkan Semangat Tanpa Pamrih

28 Maret 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Anita Korban Bom Sudah Pulang ke Rumah
Anita Korban Bom Sudah Pulang ke Rumah

17 Desember 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation