Kalimantan Timur
Cegah Penularan Covid-19. DKP3A Bagikan Bingkisan

Foto : Ist

SAMARINDA - Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim memberikan bingkisan berisi masker kain, susu, sabun, vitamin C dan brosur tips menjaga diri dan keluarga dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk masyarakat khususnya perempuan dan anak dibeberapa pasar di Samarinda.

 

Kepala DKP3A Kaltim Halda Arsyad mengatakan, pemberian bingkisan terdiri masker dan sabun untuk menjaga diri dari luar, sedangkan susu dan vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

“Ini sebagai upaya kita memutus penyebaran Covid-19. Karena ada sebagian masyarakat yang tetap harus melakukan aktivitas diluar rumah, seperti pedagang,” kata Halda Arsyad, Senin (6/4/2020).

 

Halda mengatakan masih banyak masyarakat yang belum sadar terhadap kesehatannya sendiri, khusus penularan Covid-19.

 

“Masih banyak yang kurang peduli dan tidak mau memakai masker. Termasuk sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan, maupun aktivitas lainnya. Termasuk  memakai masker, yang tidak harus dibeli di apotek. Kita bisa membuat sendiri dengan kain,” ujarnya.

 

Selain memberikan bingkisan, DKP3A juga melakukan sosialisasi ke masyarakat dan edukasi pada anak-anak terkait pencegahan penularan Covid-19. 

 

Kedepan, pihaknya akan kembali melakukan hal serupa sebagai upaya menjaga Kaltim Berdaulat bebas dari kasus Covid-19.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait