Dampak Covid-19 Tak Selalu Negatif, Kaum Ibu Jadi Melek Teknologi


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Timur mengadakan seminar dengan tema manfaat dan dampak teknologi IT terhadap pendidikan anak di masa pandemi. Kegiatan seminar ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan. 

.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak tentunya tidak dapat tatap muka secara langsung dengan guru di sekolah. Sebagai ibu, tentunya kita menjadi pengganti guru di rumah. Nah, sebagai ibu, kita harus melek teknologi juga. Sehingga bisa membimbing anak-anak dalam belajar," tutur Ketua DWP Kaltim Liza Febriani Sa'bani saat membuka acara seminar di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kaltim, Selasa (1/12/2020).

.

Liza menuturkan, kegiatan ini merupakan program bidang pendidikan di DWP. Peserta yang mengikuti seminar ialah seluruh anggota DWP se-kabupaten dan kota di Kaltim. Adapun yang hadir secara langsung adalah ketua DWP dari perangkat daerah atau yang mewakili. Sedangkan peserta yang lainnya mengikuti melalui virtual atau dalam jaringan (daring). 

.

"Untuk peserta yang hadir secara langsung dimohon selalu taat pada protokol kesehatan. Taati 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Mudah-mudahan seminar ini membawa manfaat untuk kita semua," ujar Liza.

.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur Anwar Sanusi mengatakan, Covid-19 tidak selalu menjadi sumber masalah. Ada hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini. Karena Covid-19, akhirnya orang bisa melek teknologi. Termasuk ibu-ibu DWP Kaltim tidak ketinggalan dengan teknologi. Dia berterima kasih kepada DWP yang telah mengadakan seminar tentang pendidikan. Dia berharap pendidikan di Kaltim nantinya semakin maju.

.

"Alhamdulillah ibu-ibu sudah menggunakan protokol kesehatan. Manfaatnya sekali lagi kita tidak terpengaruh dengan yang tatap muka saja. Dengan teknologi orang bisa belajar. ibu-ibu bisa mengadakan seminar dengan teknologi ini. Seluruh kabupaten dan kota bisa mengikuti webinar ini. Sekali lagi, Selamat HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan. Mudah-mudahan Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Timur ke depan lebih baik," ujar Anwar. (yuv/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait