Delapan Siswa SKOI Kaltim ke Philipina dan Thailand

Open Turnamen Tenis Meja se Asia

SAMARINDA – Sebanyak delapan  siswa Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti open turnamen tenis meja se-Asia di Philipina dan Thailand, 13-16 Mei 2014.

SKOI Kaltim mewakili Indonesia bersama SKO Ragunan Jakarta. SKOI Kaltim diperkuat empat atlet tenis meja asal Kutai Kartanegara,  tiga  atlet  Samarinda dan satu  atlet dari Balikpapan.  

“Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi hal ini. Kesempatan ini sangat luar biasa. Karena, hanya dua daerah yang mewakili negara ke tingkat Asia. Apalagi semua ini ditanggung oleh Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB-PTMSI),” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim H Bere Ali usai melepas kontingen SKOI Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, akhir pekan lalu.

Sejumlah atlet SKOI Kaltim dipilih mewakili Indonesia, karena dinilai memiliki kualitas dan kemampuan baik dari daerah lain. Hal ini sekaligus merupakan kebanggaan bagi daerah ini. 

Melalui kejuaraan tersebut, Pemprov Kaltim berharap atlet SKOI Kaltim mampu membawa nama baik negara dan daerah ini di tingkat internasional. “Dengan terpilihnya atlet SKOI Kaltim, menunjukan bahwa daerah ini mampu mencetak atlet muda berbakat di Indonesia. Mudah-mudahan mereka bisa berprestasi,” harap Bere. 

Sementara itu, Asisten Manajer Atlet Kaltim ke Philipina, Awang Sakti mengatakan kejuaraan yang diikuti atlet SKOI merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk mengukur kemampuan, sehingga dapat bersaing di tingkat internasional.

“Kami yakin, terpilihnya Kaltim sebagai wakil Indonesia di kejuaraan Asia akan meningkatkan kualitas atlet muda kita, sehingga ketika digelar kejuaraan tingkat nasional, Kaltim mampu menjadi yang terbaik,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov).

 

Berita Terkait